Streaming Radio Lawang Kuari

Apkasindo Sekadau Sambut Baik Kebijakan Jokowi Dibuka Kembali Ekspor CPO

Editor: Layli author photo

Ketua Apkasindo Sekadau, Sunardi
SEKADAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sah membuka kembali keran ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) dan sejumlah produk turunannya. Keputusan ini  disambut gembira oleh petani sawit.

“Kami masyarakat kabupaten Sekadau sangat berterimakasih atas berita yang sangat menggembirakan bagi petani sawit  di Kabupaten Sekadau,” ucap Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Askasindo) Sekadau, Sunardi, Jumat (20/5/2022).

Setelah aksi keprihatinan yang dilakukan saat anjloknya harga tandan buah segar (TBS) akibat larangan ekspor CPO, sehingga Ketua Apkasindo Sekadau rela turun demi membela kepentingan petani yang ada diwilayahnya. 

“Beberapa Minggu ini ketidakpastian Harga buah ditingkat petani menjadi faktor kecemasan bagi kami para petani. Namun dengan adanya berita yang disiarkan pak presiden kami sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan beliau,” ucap Sunardi.

Menurut Sunardi, meski berangsur pulih secara perlahan ia berharap harga di tingkat petani sawit yang ada di kabupaten Sekadau dapat terus naik dan menguntungkan petani. 

“Karena petani sawit Sekadau sangat bergantung penuh sumber penghasilan di bidang ini,” pungkasnya. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini