Streaming Radio Lawang Kuari

Kapal Ferry Sungai Asam-Sunyat Docking, Dishub Sekadau Pinjam Ponton

Editor: Redaksi author photo

Pemberitahuan dari PT ASDP terkait Kapal Ferry
SEKADAU---Kapal Perry Penyeberangan Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunung Palong milik PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Penyebragan Sungai Asam – Sunyat, Sungai Ayak, Belitang Hilir sementara menghentikan pengoprasinya.Kapal Ferry ini dibawa ke Pontianak untuk dilakukan Docking Tahunan. 

Tak jauh dari lokasi penyeberangan, saat ini telah di pasang sebuah bener pembertahuan kepada masyarakat terakit dihentikannya sementara pengoprasian KMP Gunung Palong.

Didalam Bener itu, tertera bahwa Docking tahunan KMP Gunung Palung akan berlangsung kurang lebih 20 hari serta tidak ada kapal penganti. 

Terakait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, H.Suhardi di konfirmasi menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut. 

“Sebagai solusi sementara KMP Gunung Palung yang lagi menjalani Docking, kita dari Dinas Pehubungan Kabupaten sudah meminjam ponton penyeberangan PT.Farna selama 15 hari masa kerja,” ungkap Suhardi, Sabtu (2/4/2022) siang. 

Ia menghimbau masyarakat penguna jasa Ferry Penyebrangan, terutama yang akan membawa kendaraan pribadi maupun angkutan roda empat dan enam untuk tidak panik.ini karena sudah disiapkannya ponton pengankut kendaraan jenis mobil sebagai penganti sementara. 

“Untuk jam pelayanan juga persis tidak berubah dengan pelayanan KMP Gunung Palong,” sambung Suhardi. 

Docking KMP Ferry Penyeberangan Sungai Asam – Sunyat ini dijelaskan Suhardi dilaksanakan setiap tahun dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 

KMP Gunung Palong merupakan Kapal Ferry penganti KMP Seluang yang sempat mengalami kecelakaan tenggelam di dekat dermaga beberapa waktu lalu.kapal Ferry ini setiap harinya mengangkut kendaraan khusus Roda Empat dan Enam baik pribadi maupun angkutan barang, perkebunan dan jasa lainya dengan menyeberangi Sungai Kapuas. 

Keberadaan kapal Ferry di penyeberangan Sungai Asam – Sunyat juga menjadi urat nadi dan akses kelancaraan perekonomian masyarakat di tiga Kecamatan yakni, Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu sejak beberapa tahun lalu. [arni]


Sumber: Suarakalbar.co.id

Share:
Komentar

Berita Terkini