Streaming Radio Lawang Kuari

Wabup Hadiri Maulid Tradisional di Surau Baitul Sa’adah Kampung Brona

Editor: Layli author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Hadiri Maulid Tradisional di Kampung Brona

SEKADAU
---Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri acara Maulid Tradisional Nabi Muhammad SAW atau Maulid Tradisional di Surau Baitul Sa'adah Kampung Barona Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (24/1/2022).


Wabup Subandrio mengatakan pemerintah selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan di manapun  karena tujuannya tentu baik adanya.


“Pemda selama ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena jelas tujuannya adalah untuk hal-hal baik demi peningkatan iman dan ketaqwaan kita  kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dengan kualitas iman yang baik maka masyarakat akan lebih mudah  diajak mendukung program pembangunan, menumbuhkan semangat partisipatif warganya, dalam upaya menuju masyarakat yang maju sejahtera dan bermartabat dengan IP3K yang fokus di bidang infrastruktur, pertanian, perkebunan dan perikanan,”ungkap Wabup.


Kehidupan bermartabat kata Wakil Bupati Sekadau, tampak dalam perilaku sosial yang beretika dan berperilaku baik pasti mudah mendukung berbagai pembangunan yang diprogramkan pemerintah.

“Makna Bermartabat salah satunya adalah iman yang baik, perilaku sosial dan kesadaran yang baik yang sangat berguna dalam proses pembangunan ini dan untuk mendukung itu semua Pemerintah Daerah sudah mengalokasikan dana untuk renovasi atau pembangunan rumah ibadah baru untuk lima tahun ke depan yang dimulai tahun 2022 inI,” urai Wabup.

Ia memaparkan, setiap tahun anggaran untuk mesjid, surau kurang lebih 4,5 milyar dan itu di luar bantuan untuk Mesjid Agung yang ada di kota Sekadau sebesar 3,5 milyar juga ada program Haji dan Umroh yang akan memberangkatkan 15 orang setiap tahunnya. “Ini lah bagian dari pembinaan rohani untuk masyarakat,”ujar Wabup.

Wakil Bupati juga sempat menjabarkan berbagai program infrastruktur dan program pertanian, perkebunan dan perikanan.


“Karena 82%  masyarakat Sekadau adalah petani dan pekebun, maka Pemerintah membantu masyarakat pekebun sawit, karet dan coklat dan untuk itu perlu kelompok tani di semua wilayah pertanian dan perkebunan. Jika belum ada kelompok, segera buat kelompok tani, terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya, jangan khawatir lagi karena pemerintah sudah menganggarkan dana untuk itu semua termasuk membeli peralatan pendukung. Kalau ada kesulitan dan halangan, silahkan kordinasi dan bila perlu datang langsung kepada Bupati atau wakil Bupati,”tegas Wabup.


Di bidang perikanan, Pemerintah sudah meremajakan pembibitan ikan di kolam pembibitan maka pemerintah selalu mengajak bapak ibu sekalian silahkan mengajukan proposal dan lakukan sekarang.
“Jangan terlalu lama menunggu karena kita ingin cepat bergerak dengan dukungan masyarakat semua untuk mencapai visi dan misi kita yaitu Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,”pungkas Wabup.

Share:
Komentar

Berita Terkini