Streaming Radio Lawang Kuari

PLN Sekadau Cegah Potensi Gangguan Listrik Saat Bencana

Editor: Layli author photo

Perbaikan jaringan listrik PLN dari gangguan

SEKADAU
---PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sekadau terus gencar melakukan antisipasi guna mencegah adanya potensi gangguan jaringan listrik di sejumlah lokasi rawan bencana.

"Kalau terjadi bencana lagi seperti banjir kemarin ya kita sudah antisipasi untuk mengamankan peralatan kita seperti lemari bagi,gardu itu kita naikkan," kata Manager PLN Sekadau,Markus Adi pada Jumat (21/1/2022).

Selain melakukan peninggian gardu dikatakan Markus jika pihaknya juga melakukan pemadaman listrik di sejumlah lokasi rawan bencana seperti saat terjadinya banjir beberapa waktu lalu agar menghindari terjadinya masalah kelistrikan.

Kendati sering kali terkendala dalam melakukan antisipasi di lapangan,dirinya menyampaikan jika hal tersebut setidaknya masih dapat teratasi oleh pihaknya.

"Terutama itu perlu waktu dan proses juga karena menyangkut material juga apabila tidak tersedia di unit sini kita pun akan melakukan permintaan ke unit yang lebih tinggi," timpalnya.

Sementara itu untuk menghindari potensi bahaya kelistrikan di masyarakat,ia mengimbau agar masyarakat segera menghubungi pihak PLN yakni melalui PLN Call 123,aplikasi PLN mobile atau langsung menguhubungi Dinas Pelayanan Gangguan. (nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini