Streaming Radio Lawang Kuari

Masjid Jami Al-Zaitun Seberang Kapuas Gelar Maulid Tradisional

Editor: Layli author photo

Foto  Bersama usai Maulid Tradisional di masjid Al Zaitun Seberang Kapuas.

SEKADAU
---Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah yang dilaksanakan keliling dari Masjid ke Masjid. Kali ini maulid tradisional itu berlangsungnya di masjid Jami al-Zaitun Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (29/1/2022).


Shalawat yang dilantunkan para jamaah yang bertujuan untuk mendukung hari lahir Nabi Muhammad sebagai tuntunan kehidupan umat manusia.


Ketua Maulid Tradisional Seberang Kapuas Dedi Saparani megatakan, maulid tradisional ini diharapkan dapat menjadi wadah mempersatukan umat Islam melalui jalinan silaturrahim dan ukhuwah yang erat.


Ia juga mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat seberang Kapuas, sangat menyambut baik maulid tradisional yang dihelat oleh MTAMT Sekadau ini. 


“Apa lagi pelaksanaannya dilakukan dengan keliling dari masjid ke masjid, kampung ke kampung, desa ke desa,” katanya.


“Sangat positif bagi umat Islam untuk terus mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah. Melalui maulid tradisional yang diselenggarakan di masjid Jami al-Zaitun kita bisa melihat kondisi masjid kami ini,” ujarnya.


Ia berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid Jami' al-Zaitun yang sudah berumur.


“Kami harap pemerintah memberikan perhatian .. dulunya Alhamdulillah pernah dibantui pemerintah tapi sudah lama,” katanya.


Di momen maulid tradisional di masjid al-Zaitun dimanfaatkan ketua umum MTAMT Sekadau H, Abdul Bakar menyerahkan mikrofon untuk masjid Segetah dan Ketua satu MTAMT haji Zakasi Efendi menyerahkan mikrofon juga untuk masjid dusun Sungai Durian. [mus/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini