Streaming Radio Lawang Kuari

Hadiri Maulid Tradisional di Masjid Baiturrahman, Ini Pesan Bupati Sekadau

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat hadiri acara Maulid Tradisional di Masjid Baiturahman Kampong Longkam yang saat ini kondisi masjid tahap pembangunan 

SEKADAU
---Maulid Tradisional Jadi Ajang Silaturahmi dan Pemersatu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib diharapkan membawa keberkahan sekaligus menjadikan ajang silaturahmi.

Demikian disampaikan Bupati Sekadau Aron hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau Maulid Tradisional di masjid Baiturrahman, Kampong Longkam Dusun Kapuas Desa Sungai Ringin, Sabtu (15/1/2022) pagi.

"Mari kita jadikan maulid dan manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat. Saya lihat di acara maulid tradisional ini ada juga dihadiri tokoh masyarakat dari daerah Nanga Mahap, Nanga Taman, Rawak dan Belitang Hilir," kata Bupati.

Menurutnya, maulid Nabi Muhammad SAW  yang merupakan momen memperingati kelahiran, keagungan, dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Seperti tema kita lihat meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW. Tambahannya pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini dan ajukan saja bantuan proposal nya. Dan Alhamdulillah proposal udah diajukan," kata Bupati.

"Setahun yang lalu kita ada membantu rumah-rumah ibadah. Masalah ini kita harus berbagi-bagi insyaallah kita akan bantu masjid Baiturrahman ini,"kata bupati. 

Di tempat yang sama Ketua Masjid Baiturrahman Mustafa Ishak merasa bersyukur dengan digelarnya maulid tradisional di masjid Baiturrahman  ini.

"Kami berharap dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,"ucapnya.

Kegiatan maulid tradisional di selingi dengan salawat bersarakal gunting rambut balita dan bawah arak  pinang, dan berhadrah. (Rls)

Share:
Komentar

Berita Terkini