Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Sambut Baik Keberadaan RAPI

Editor: Layli author photo

Foto Bersama anggot RAPI Wil 13 Sekadau dengan jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.

SEKADAU
---Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sekadau, Eko Sulistyo mewakili Bupati membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 13 Kabupaten Sekadau pada Minggu (19/12/2021).

Eko mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik keberadaan RAPI di Sekadau.

"Mudah-mudahan musyawarah ini dapat berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih nanti semoga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan selaras dengan Pemerintah," kata Eko yang juga mantan breaker Radio ini.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 13 Wilayah Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, RAPI merupakan organisasi komunikasi yang telah diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik izin  komunikasi Radio Antar Penduduk. Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah anggota RAPI di Kabupaten Sekadau sebanyak 21 orang dan sudah dengan eksis menjalankan kegiatan diantaranya Bantuan Komunikasi  (Bankom) saat Bencana Banjir, kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak banjir dan dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Bankom Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

"Untuk itu kami akan terus membantu pemerintah kabupaten Sekadau dalam menjalankan program di bidang komunikasi dan sosial masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat siapa saja yang mempunyai hobi dan jiwa sosial untuk bergabung di RAPI  Wilayah 13 Sekadau," ungkapnya.

Kundori juga mengucapkan terimakasih atas diamanahkan menjadi ketua secara aklamasi. Ia akan membesarkan organisasi mewujudkan RAPI Wilayah 13 Kabupaten Sekadau yang solid, tangguh dan berkualitas dalam berkomunikasi sebagai aset daerah melalui program internal dan eksternal.

"Tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya sebagai perintis atau pendiri RAPI di Kabupaten Sekadau merupakan beban moral yang harus dijalankan dengan baik bersama dengan pengurus lainnya,"ungkapnya.

"Artinya dengan komitmen dan kebersamaan pengurus RAPI, kami akan bersinergi, tanggap dan berupaya untuk berinovasi dalam rangka membantu pemerintah terutama menyangkut komunikasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan,"pungkasnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini