Streaming Radio Lawang Kuari

Kejar Target, Percepatan Vaksinasi Sekadau di Akhir 2021 Masih Gencar Dilaksanakan

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di Sekadau

SEKADAU
---Percepatan vaksinasi yang masih terus gencar dilaksanakan menjadi langkah  prioritas satgas covid-19 kabupaten Sekadau guna mencapai target 70 persen  vaksinasi tahap pertama di akhir tahun 2021.

Percepatan vaksinasi salah satunya dilakukan oleh kepolisian resor (Polres) Sekadau guna mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target tersebut.

"Kami dari polres Sekadau melaksanakan tugas karena mendukung pemerintah kita di akhir desember 2021 diharapkan dapat memaksimalkan vaksinasi di indonesia harus mencapai 70 persen," kata Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar pada media ini.

Selain melaksanakan vaksinasi di sejumlah lokasi dirinya menyampaikan bahwa dilakukan pula jemput bola bagi masyarakat yang memiliki kendala dalam menjangkau lokasi pelaksaaan vaksinasi.

Lebih lanjut melalui vaksinasi mobile pihaknya melakukan jemput bola agar masyarakat yang tidak memiliki transportasi ataupun sudah lanjut usia tetap dapat melakukan vaksinasi.

Sejalan dengan hal itu ia menegaskan upaya tersebut terus dilakukan guna memerangi covid-19 varian baru kendati kabupaten Sekadau sudah memasuki level I.

"Kita keliling di mana ada masyarakat yang belum divaksin kita selalu datangi agar kabupaten Sekadau aman dari covid-19," tuturnya.

Sementara itu diketahui berdasarkan data  terakhir dinas kesehatan provinsi Kalimantan Barat per 27 Desember 2021,vaksinasi tahap pertama di kabupaten Sekadau berada di rangking 6 dan telah mencapai 63,99 persen atau 96.946 orang,vaksinasi tahap kedua 39,89 persen atau 60.427 orang,vaksinasi tahap ketiga khusus nakes 98,32 persen atau 935 orang serta vaksinasi I lansia 41,95 persen atau 5.777 orang. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini