Streaming Radio Lawang Kuari

Tinjau Banjir di Belitang, Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau,Aron saat serahkan bantuan banjir di Belitang

SEKADAU
---Bupati Sekadau Aron meninjau lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Selain meninjau banjir, Bupati juga memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak banjir, Jumat (5/11/2021) pagi.

Usai meninjau lokasi banjir, Bupati mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Desa, maupun Kecamatan.

"Jadi, setelah kita tinjau akan kita lakukan melakukan koordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan, apakah nanti kita akan memberikan bantuan seperti dapur umum. Akan tetapi, untuk sementara ini, kita masih memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Belitang Hilir," katanya.

Bupati meminta agar kepada para Forkopimca Belitang Hilir agar terus mengupdate data yang terdampak banjir setiap hari, kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Agar pemerintah daerah bisa tahu berapa KK yang terdampak akibat banjir tersebut.

"Supaya kita bisa mengambil langkah dalam arti kata kita bisa menyiapkan stok beras yang ada, agar bisa dibagikan serta disalurkan kepada masyarakat," pinta Bupati.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti timbulnya penyakit.

"Karena curah hujan ini masih tinggi, saya mengharapkan kepada masyarakat tetap waspada terhadap banjir ini, terutama masyarakat yang terdampak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti timbulnya penyakit. Saya juga meminta kepada pihak puskesmas agar bisa meninjau lokasi banjir ini agar bisa mengecek siapa tau ada warga kita yang terkena penyakit," pungkasnya. [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini