Streaming Radio Lawang Kuari

PPKM Naik Level 3, Dinkes Sekadau Targetkan Percepatan Vaksinasi

Editor: Layli author photo

Kadiskes PP&KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU
---Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kabupaten Sekadau yang mulanya level 2 saat ini naik menjadi level 3.

Salah satu Indikator penyebab turunnya level PPKM di kabupaten Sekadau adalah cakupan vaksinasi yang masih kurang. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinkes, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius pada, Senin (25/10/2021).

"Penentu level PPKM sekarang bukan hanya dilihat dari satu indikator,namun satu indikator lagi adalah percepatan vaksinasi di mana percepatan vaksinasi merupakan indikator tambahan yang sekarang kalau levelnya kabupaten kurang dari 50% maka dinaikan tingkatnya," tutur Henry. 

Henry juga menerangkan bahwa terdapat dua indikasi vaksin yaitu percepatan dosis pertama dan percepatan dosis bagi lansia.

Namun saat ini,cakupan vaksin di Sekadau masih terbilang rendah sehingga belum bisa memenuhi target percepatan vaksinasi dalam penentu level PPKM, dijelaskannya bahwa saat ini vaksinasi dosis pertama dan kedua baru menyentuh presentase 28%.

Sementara itu, Henry menegaskan bahwa pihaknya masih terus mengejar percepatan vaksinasi di Sekadau. 

"Kalau bisa dosis pertama kita di angka 50%, jadi dosis pertama kita sekarang itu 36% namun kita optimis, kita bisa mampu 50% dan kita harapkan sampai akhir tahun bisa 60% sampai 70%," pungkasnya.(Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini