Streaming Radio Lawang Kuari

Pentingnya Keterlibatan Anak Muda Kreatif di Masyarakat

Editor: Layli author photo

Emiliana

SEKADAU
---Keterlibatan anak muda sangat penting adanya dalam masyarakat.Melalui sebuah komunitas atau organisasi,para pemuda dapat dengan mudah membangun relasi di tengah masyarakat.

Emiliana (22) salah satu anak muda Sekadau yang setelah menempuh perguruan tinggi,tetap aktif berkontribusi di tengah masyarakat.

Sebelumnya melalui organisasi di kampus,ia mengatakan bahwa dirinya kerap terlibat dalam kegiatan sosial seperti memberi bantuan kepada anak-anak terlantar ke panti asuhan maupun memberi bantuan ke masyarakat.

"Peran pemuda memang sangat penting untuk di masyarakatnya sendiri, karena memang dasar dari sebuah pengalaman harus terlibat ke masyarakat secara langsung terutama untuk pemuda pemuda yang masih pelajar," tutur Emiliana, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, dengan turun langsung ke masyarakat para pemuda dapat mengekspresikan diri kepada masyarakat tentang apa yang mereka butuhkan.

"Pernah beberapa kali ke panti asuhan,agenda yang kami lakukan oada saat itu memberikan bantuan sembako kemudian memberikan sharing pengalaman,sharing tentang apa yang mereka butuhkan di panti asuhan," ujar Emiliana yang juga terjun ke politik menjabat  Bendahara DPD Partai Golkar Sekadau ini.

Sementara itu, ia berharap kedepannya khususnya untuk kaum pemuda agar lebih aktif lagi mencari inovasi baru. Membantu mencari mayarakat yang membutuhkan terutama anak-anak terlantar dan kaum disabilitas

"Kita sebagai kaum muda harus mempunyai inovasi atau pikiran sendiri bagaimana caranya orang-orang yang membutuhkan seperti itu bisa kita fasilitasi,yang bisa kita bantu,"pungkasnya. [Nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini