Streaming Radio Lawang Kuari

Melihat Keseruan Lomba Kicau Burung di Sekadau

Editor: Layli author photo

Peserta Lomba Burung Kicau Mania di Sekadau

SEKADAU
---Komunitas Kicau Mania Sekadau Grup Keramat SF menggelar latihan berhadiah lomba burung berkicau di lapangan Keraton Kusuma Negara Sekadau pada Minggu (10/10/2021)  siang.

"Kegiatan kicau burung ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi,karena selama masa PPKM sempat ditiadakan.Jadi,semacam untuk mengobati rindu para pecinta kicau burung yang sempat vakum," kata Ketua Grup Keramat SF,Hermanto saat perlombaan sedang berlangsung.

Hermanto menjelaskan, perlombaan tersebut disediakan sebanyak 9 kelas diantaranya Murai Batu, Kacer, Kenari dan Love Bird. Ia juga menambahkan bahwa ada sekitar belasan burung yang didaftarkan untuk mengikuti perlombaan.

Adapun jenis burung yang dilombakan pada kelas A yakni Murai Batu dan Kacer dengan harga tiket Rp50.000.

Kemudian jenis burung yang dilombakan pada kelas B yakni Murai Batu,Kacer,Kenari dan Love Bird dengan harga tiket Rp40.000.

Sementara itu jenis burung yang dilombakan pada kelas B yakni Murai Batu,Kacer dan Kenari dengan harga Rp30.000.

"Ini udah ketiga kalinya diadakan,pertama sama kedua kalinya dulu kan lagi aman-amannya dan mau menuju ketiga ni kebetulan pandemi kita vakum hampir 2 tahun," tutur pria yang kerap disapa Anto tersebut.

Sementara itu,Hermanto berharap agar masa pandemi segera berakhir,sehingga para pecinta burung baik di dalam maupun di luar kabupaten Sekadau dapat selalu menjalin tali silahturahmi.

"Kami berharap komunitas kicau mania Sekadau dapat terus maju dan berkembang,"ujarnya. (Nanda).

Share:
Komentar

Berita Terkini