Streaming Radio Lawang Kuari

Kantor Desa Mungguk Terendam Banjir Tetap Buka Pelayanan

Editor: Layli author photo

Kantor Desa Mungguk Terendam Banjir

SEKADAU
---Hujan deras yang Kembali mengguyur kabupaten Sekadau sejak Rabu malam hungga pagu ini,Kamis (28/10/2021) memicu terjadinya ketinggian air di beberapa titik lokasi banjir. 

Kantor desa Mungguk yang berada di dataran rendah juga kembali mengalami kenaikan air. Akses jalan depan kantor yang banjir serta air yang masuk ke kantor sempat menjadi kendala namun hal tersebut dapat teratasi.

"Tapi untuk pelayanan kepada masyarakat  masih seperti biasa karena air masih bisa diatasi karena seluruh ruangan tidak terendam air," kata Kepala desa Mungguk, Abang Irwandi, Kamis (28/10/2021).

Kades enyampaikan data terbaru Hari ini,Kamis (28/10/2021) terdapat 405 rumah yang terendam banjir,209 kepala keluarga yang terdampak dan 137 rumah yang berpotensi masuk air. 

"Jadi kalaupun curah hujan yang cukup tinggi ataupun bertambah nanti akan berpotensi,bertambah juga rumah- rumah yang masuk air tersebut," ujarnya saat memantau sekaligus menyerahkan bantuan di Kampung Tebal,desa Mungguk.

Seperti diketahui bahwa banjir telah merendam sejumlah warga di desa Mungguk sejak tanggal 23 oktober 2021.

"Informasi kemarin hari rabu sudah turun, kurang lebih 5 cm kemudian hari ini karena semalam ada hujan jadi naik lagi kurang lebih 4 cm," tutur Irwan. 

Sementara itu,kantor desa Mungguk yang berada di dataran rendah juga kembali mengalami kenaikan air. Akses jalan depan kantor yang banjir serta air yang masuk ke kantor sempat menjadi kendala namun hal tersebut dapat teratasi.

"Tapi untuk pelayanan kepada masyarakat  masih seperti biasa karena air masih bisa diatasi karena seluruh ruangan tidak terendam air," jelasnya. 

Selanjutnya Irwan berharap agar kedepannya masyarakat lebih memperhatikn hal-hal yang menyangkut lingkungan.

"Kami dari pemerintah Desa perhatian khusus dari Pemerintah Daerah untuk kegiatan-kegiatan masyarakat itu perlu benar-benar dikontrol dan dipantau perkembangannya setiap tahun atau setiap bulanyalah," imbuh Iwan.(Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini