Streaming Radio Lawang Kuari

Ikuti Lomba Menembak di Mempawah, Mejeng Harap Atlet Sekadau Sumbang Prestasi

Editor: Layli author photo

Ketua Perbakin Sekadau, Mejeng saat lomba

SEGEDONG
---Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau mengirimkan atlet menembak di kompetensi Perbakin Mempawah Cup 2021 yang digelar di Segedong pada Sabtu (24/9/2021).

Saat dihubungi Suaralawangkuari.com, Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus mengatakan, bahwa dari kabupaten Sekadau ada 12 orang atlet terdiri dari 3 kelas yang akan mengikuti perlombaan tersebut.

"Kita yang dari Sekadau ada 12 orang, dan mengikuti tiga jenis lomba. 3 orang kelas pistol TNI-POLRI 25 meter, 2 orang kelas pistol umum 25 meter, dan 7 orang kelas tripose  PCP 33 meter ada 7 orang," kata Mejeng sapaan akrabnya, Sabtu (25/9/2021).

Terkait dengan persiapan, Mejeng menuturkan kesiapan atlet sudah 100%. "Itu artinya para atlet kita siap untuk mengikuti lomba, dan siap untuk merebut kemenangan," tuturnya.

Mejeng berharap dengan ikut dalam lomba tersebut para atlet Perbakin dari kabupaten Sekadau bisa menyumbang prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau.

"Dengan persiapan yang sudah matang, kita berharap kedepan pengkab Perbakin Sekadau bisa melahirkan atlit-atlit tembak yang bisa menjadi juara baik di tingkat daerah maupun nasional," harapnya.

Selain itu, Mejeng juga akan membuka ruang bagi penembak-penembak yang ada di Sekadau bisa menorehkan prestasinya lewat lomba tersebut.

"Kita selalu membuka ruang untuk para penembak yang ada di Sekadau. Dimana ada event, kita akan usahakan untuk ikut serta dan akan kita usahakan untuk memfasilitasi mereka guna untuk menorehkan prestasi," sebut dia.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus Perbakin Kabupaten Mempawah yang telah mengundang Kabupaten Sekadau guna untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Semoga dengan awal yang baru ini, kita bisa melahirkan bibit-bibit penembakan yang handal, dan kita bisa menorehkan prestasi dalam hal cabang olahraga menembak," ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba menembak kelas pistol umum 25 meter Hasan mengatakan untuk persiapannya sudah siap. Terutama untuk mental dalam pelaksanaan lomba. 

Dirinya berharap agar olahraga menembak bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi menembak.

"Untuk persiapan mental sudah pasti, kita berharap olahraga menembak mejadi wadah bagi masyarakat yang hobi menembak. Terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Semoga olahraga menembak bisa berkembang dan hobi masyarakat bisa disalurkan melalui club-club menembak di perbakin," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini