Streaming Radio Lawang Kuari

Peringati HUT RI ke 76, DPD POM Sekadau Beserta Ormas Gelar Baksos

Editor: Layli author photo

Penyerahan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19

SEKADAU
---Guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-76 Tahun sekaligus membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau beserta organisasi masyarakat (Ormas) dan Komunitas yang ada di Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan amal dengan tema "Indonesia Merdeka Berbagi", Selasa (17/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, DPD POM Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Elongate yayasan amal dari Swiss dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, serta di sponsori oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau,Wahana Visi Indonesia (WVI) Kantor Sekadau, Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Perguruan Silat Rajawali Putih, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) PC Sekadau Serta Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau.

Indra Suherman Selaku Koordinator Lapangan Aksi Mengatakan, kegiatan amal ini dilaksanakan di Dusun Sungai Asam Desa Sungai Ayak I Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.

"Target penerima manfaat adalah motoris wanita penambang motor air penyeberangan sungai asam yang menurutnya merupakan penopang perekonomian keluarga ditambah kesibukan sebagai ibu rumah," katanya.

"Pekerjaan ini sebenarnya dilakukan oleh pria. Wanita-wanita ini merupakan Kartini- kartini Bumi Lawang Kuari. Makanan, di momen kemerdekaan ini kami ingin memerdekakan ibu-ibu tersebut yang saat ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga," sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut juga team membagikan Sembako, toiletries, pembagian masker serta brosur prokes 5M sebagai sosialisasi kepada masyarakat dan upaya membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dermawan serta sponsor yang ikut bergabung dalam kegiatan amal tersebut.

"Semoga apa yang kita perbuat mendapat berkah dan bermanfaat," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini