Streaming Radio Lawang Kuari

Perbakin Sekadau Latihan Menembak Persiapan Kejuaraan Perbakin Kalbar

Editor: Layli author photo

Atlet Perbakin Sekadau saat latihan menembak jelang Kejuaraan Perbakin Kalbar

SEKADAU
---Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau menggelar latihan menembak di lapangan tembak Rumpas outdoor dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (26/8/2021).

Ketua Perbakin Sekadau Fransisco Wardianus mengatakan, bahwa hingga saat ini untuk tahap persiapan sudah mencapai 90%.

"Untuk persiapan sendiri, sudah 90% dari teman-teman peserta dan pengurus, dan sekarang tinggal finalisasi saja," kata Mejeng sapaan akrabnya.

Dijelaskannya jumlah peserta yang akan bertanding meliputi tiga jenis lomba yaitu kelas pistol TNI-Polri, kelas pistol umum, dan kelas PCP.

"Pesertanya ada 14 orang yang dibagi menjadi tiga kelas. 4 orang kelas TNI-Polri, 4 orang kelas umum, dan 7 orang kelas PCP umum. Dan kita berharap bisa membawa piala dan juara dari salah satu kelas ini. Karena ini merupakan langkah awal kita untuk merintis membuat event turnamen di Sekadau " jelasnya.

Untuk anggaran sendiri, Mejeng juga menuturkan bahwa untuk pertandingan tersebut merupakan anggaran dari Perbakin Sekadau.

"Anggarannya dari pengurus Perbakin sendiri, untuk kita memberangkatkan para atlet kesana," tuturnya.

Salah satu peserta lomba, Marsono kelas PCP mengatakan bahwa untuk persiapan lomba sudah 90% dan tinggal finishing.

"Kesiapannya sudah 90%, namun kita tidak tau dan belum datang kelapangan itu sendiri. Karena kita juga kan baru, dan kita juga ingin mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sekadau. Sebab, pertandingan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan khususnya di Sekadau," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Perbakin Sekadau yang telah memilihnya guna untuk menjadi salah satu peserta Perbakin Sekadau tingkat provinsi.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus Perbakin Sekadau yang telah membimbing kami. Baik secara latihan hingga kami bisa berangkat ke Pontianak," ucapnya.

Sementara itu, ketua KONI Sekadau Rusmin Nuryadin mengapresiasi kepada pengurus Perbakin Sekadau dengan usia yang baru terbentuk, sudah bisa mengirimkan atlet Perbakin ke tingkat provinsi.

"Kita mengapresiasi kepada para pengurus Perbakin Sekadau, dengan usia yang baru terbentuk bisa mengirimkan teman-teman atlet ke tingkat provinsi. Tentu ini merupakan dukungan yang penuh kita dari KONI untuk mendukung cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Rusmin menjelaskan bahwa untuk anggaran keberangkatan itu murni dari pengurus Perbakin sendiri. Sebab anggaran dari KONI belum mempunyai dana, dan juga masih berproses. 

"Ini memang inisiatif dari pengurus Perbakin guna untuk keberangkatan atlet itu sendiri. Karena anggaran kita dari KONI sampai saat ini belum ada," jelasnya.

Ia berharap agar Perbakin Sekadau bisa menorehkan prestasi, meskipun masih baru.

"Kita pasti punya harapan, dan semoga saja bisa menorehkan prestasi, dan kita dari KONI sangat mendukung penuh terhadap atlet-atlet yang berprestasi," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini