Streaming Radio Lawang Kuari

Calon Paskibraka Kabupaten Sekadau Mulai Jalani Karantina

Editor: Layli author photo

Peserta Paskibraka Kabupaten Sekadau

SEKADAU
---Calon pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau mulai menjalani karantina persiapan penugasan pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Sekadau pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kadis Disporapar Kabupaten Sekadau Paulus Misi mengatakan, karantina tersebut dimulai guna untuk persiapan latihan baris berbaris di lapangan Pemda Sekadau.

"Hari ini kita mulai karantina untuk calon paskibraka Kabupaten Sekadau, yang dimana diawali dengan registrasi, SWAB antigen di gedung kateketik, pembukaan latihan baris berbaris di lapangan Pemda Sekadau, dan pembukaan latihan kegiatan latihan," ujar Paulus Misi, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan karantina tersebut akan bergabung dengan TNI-POLRI untuk mencukupi pola 17-8-45.

"Jadi untuk paskibraka nanti, akan bergabung dengan TNI-POLRI, untuk mencukupi pola yang sama dengan di istana negara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Untuk pelantikan paskibraka sendiri pihak Disporapar Kabupaten Sekadau menjadwalkan pada tanggal 15 Agustus, namun untuk pelaksanaan pelantikan paskibraka tersebut akan dikoordinasikan dengan panitia HUT RI 76.

"Kalau untuk pelantikan, memang kita jadwalkan tanggal 15 Agustus oleh Bupati, 17 pelaksanaan, dan 18 Agustus pemulangan peserta," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini