Streaming Radio Lawang Kuari

Tiga Hari Padam Total, Camat Belitang Tinjau Perbaikan PLTD

Editor: Layli author photo

Camat Belitang Hermansyah tinjau PLTD Nanga Belitang

SEKADAU
---Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Nanga Belitang mengungkapkan alasan pemadaman listrik yang melanda wilayah Kecamatan Belitang, Rabu (1/7/2021).

Manajer ULP Sekadau Rumiyo Pujiantoro mengatakan, pemadaman listrik terjadi terkait adanya gangguan di 3 unit mesin sehingga dilakukan  pemadaman total sistem dengan estimasi 4 hari, mulai dari tanggal 29 Juni  2021, hingga 02 Juli 2021.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan,” kata Rumiyo Pujiantoro.

Menyikapi keadaan tersebut, Camat Belitang, Hermansyah, melakukan peninjauan langsung ke PLTD Nanga Belitang guna melihat sampai sejauh mana perkembangan perbaikan mesin PLTD tersebut. 

Dalam peninjauan yg di lakukan itu, Hermansyah, meminta pihak PLTD Nanga Belitang berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya mengatasi permasalah pada 3 unit mesin tersebut.

"Kami minta segera secepatnya mengatasi permasalah tersebut. Mengingat, masyarakat sudah betul-betul merasa kesusahan dalam memenuhi kebutuhan di dalam rumah tangga terutama air,  bahkan beberapa warga masyarakat ada yang harus mandi ke sungai kapuas," pinta Camat.

Sementara itu, Nasution kepala ranting PLN Belitang mengatakan bahwa, mereka sedang berusaha memperbaiki mesin yang mengalami kerusakan, dan sedang menunggu kiriman alat.

"Kami masih berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan. Namun, kami masih menunggu kiriman alat guna untuk mengganti alat-alat yang rusak," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini