Streaming Radio Lawang Kuari

Polres Sekadau Siapkan 200 Vial Vaksin Sinovac

Editor: Layli author photo

Vaksin Sinovac 

SEKADAU
---Polres Sekadau kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangka mensukseskan program 1 juta vaksin yang telah dicanangkan sebelumnya 

Dalam hal ini, Polres Sekadau telah menyiapkan 200 vial vaksin jenis Sinovac Multidose dan sebagian telah didistribusikan kemarin ke sejumlah Polsek jajaran.

"Sejak kemarin, vaksin Sinovac telah didistribusikan ke Polsek jajaran dan  diharapkan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, Rabu (7/7/2021).

Kapolres menjelaskan, 200 vial vaksin  diperuntukkan bagi Polsek Sekadau Hilir sebanyak 80 vial, Sekadau Hulu 10 vial, Nanga Taman 10 vial, Nanga Mahap 30 vial, Belitang Hilir 10 vial, Belitang 30 vial dan Polsek Belitang Hulu 30 vial.

"Untuk Polsek Sekadau Hilir, 80 vial vaksin tersebut dibagi pada 3 lokasi vaksinasi yakni Polsek Sekadau Hilir, Puskesmas Sekadau Hilir dan Mall Pelayanan Publik," terangnya.

"Sedangkan vaksinasi di Belitang Hulu rencananya akan dilangsungkan di Puskesmas Balai Sepuak dan Puskesmas Sebetung," ungkap Kapolres.

Kapolres menyatakan, jadwal penyelenggaraan vaksinasi di tiap Kecamatan menyesuaikan dengan hasil koordinasi antara Polsek dan pihak Puskesmas mengenai kesiapannya.

Untuk mewujudkan program vaksinasi massal, Kapolres mengharapkan adanya komunikasi antara Puskesmas, Polsek dan pihak lainnya untuk mengajak dan mendorong masyarakat agar mau divaksin. 

"Bagi masyarakat yang berusia 18 tahun keatas dan belum divaksin, silahkan mendaftarkan diri langsung ke Polsek terdekat dengan membawa e KTP. Mari Sukseskan program vaksinasi," imbau Kapolres. (rls)


Share:
Komentar

Berita Terkini