Streaming Radio Lawang Kuari

Penyaluran BST Terjadi Kerumunan, Jefray Minta Kedepan Jangan Terulang Kembali

Editor: Layli author photo

Jefray Raja Tugam

SEKADAU
---Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi partai Demokrat, Jefray Raja Tugam meminta kepada pihak petugas pada saat penyaluran BST agar kerumunan tidak terjadi kembali.

"Saya minta agar jangan sampai terulang kembali, karena kerumunan ini, bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," ujar Jefray, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut, ia meminta kepada petugas yang menyalurkan harus memperketat protokol kesehatan, seperti pembagian jadwal untuk para penerima BST tersebut.

"Kalau bisa, sebelumnya sampaikan kepada masyarakat dengan baik dan beri pemahaman kepada masyarakat terhadap masyarakat, agar protokol kesehatan ini bisa dijaga dengan baik, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang," tegasnya.

Selain petugas, ia juga meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan juga harus mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Sebab, masyarakat yang menerima bantuan sudah terdata dan dipastikan mendapat bantuan

"Kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan juga harus mengikuti aturan dari pemerintah. Kan sudah terdata dan pasti dapat, seperti jadwal yang telah diatur oleh petugas," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kerumunan warga pada saat menerima BST, yang dilaksanakan di rumah Betang Youth Center Sekadau. Meskipun sudah menggunakan masker, namun masyarakat tidka menjaga jarak, dan diduga sudah melanggar protokol kesehatan. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini