Streaming Radio Lawang Kuari

Oksigen di Sekadau Langka, Pemkab Sekadau Akan Lakukan Pengendalian

Editor: Layli author photo

 

Wabup Sekadau, Subandrio

SEKADAU --- Langkanya ketersediaan oksigen di Sekadau membuat langkah-langkah yang dilakukan oleh pemkab Sekadau untuk melakukan pengendalian oksigen yang ada di RSUD Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pengendalian terhadap oksigen yang ada.

"Kemarin kan sudah datang, jadi langkah kita sekarang ada bagaimana cara kita untuk melakukan pengendalian terhadap oksigen yang ada," ujar Subandrio, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Dinkes Sekadau, untuk melakukan pengendalian agar pelayanan di rumah sakit bisa terus berjalan dengan baik.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan kadis Kesehatan, supaya oksigen ini tidak berkekurangan lagi, dan pelayanan kesehatan di rumah sakit bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengatakan, kelangkaan oksigen tersebut dikarenakan kurangnya bahan baku dari Pontianak.

"Kelangkaan ini disebabkan oleh kurangnya bahan baku dari Pontianak. Kalau emang bahan bakunya kurang, bagaimana cara kita untuk mendatangkan nya. Sekarang langkah kita yaitu bagaimana caranya kendalikan kebutuhan oksigen yang ada di rumah sakit Sekadau," ungkapnya.

Selain itu, Henry juga mengungkapkan bahwa kebutuhan oksigen setiap minggunya di RSUD Sekadau berkisar 350 tabung. 

"Kira juga terus melakukan update setiap hari stok oksigen yang ada di RSUD Sekadau. Karena barangnya tidak ada, bagaimana cara kita untuk mengendalikan nya. Sebab semakin banyak yang dirawat, maka semakin banyak yang butuh oksigen," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini