Streaming Radio Lawang Kuari

Aron-Suban kembali Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Terpilih, Ini Harapan Masyarakat

Editor: Layli author photo

Foto Bersama usai rapat penetapan paslon terpilih bupati dan wakil bupati Sekadau pasca Putusan MK

SEKADAU
---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau telah menetapkan pasangan Aron -Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. hasil pemilihan kepala daerah tahun 2020 pasca keputusan Makamah Konstitusi (MK) nomor 137/PHP.BUP-XIX/2021. Yang mana sebelumnya juga MK dalam amar putusannya nomor 12/PHP.BUP-XIX/2021, telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, setelah KPU melaksanakan amar putusan tersebut setelah ditetapkan bahkan dilantik tanggal 26 April Oleh Gubernur Kalbar.

Paslon 02 yakni Rupinus -Aloysius kembali mengugat ke MK dengan nomor register 137/PHP.BUP-XIX/2021. Yang mana dalam amar putusan nya MK kembali membatalkan hasil pleno penetapan menyatakan batal Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau Nomor 9/PL.02.7-Kpt/6109/KPU-Kab/IV/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kemudian, pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 KPU Kabupaten Sekadau kembali menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai amar putusan MK nomor 137/PHP.BUP-XIX/2021.

Setelah ditetapkan, beberapa masyarakat Kabupaten Sekadau mengharapkan jika setelah dilantik, Bupati Sekadau bisa bekerja dengan baik, dan bisa menjalankan program-program yang telah dijanjikan pada saat masa kampanye.

"Mudah-mudahan setelah ditetapkan dan dilantik, apa yang telah dijanjikan bisa terealisasi, terutama dalam hal menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Kabupaten Sekadau," ujar Alek, warga Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (3/6/2021) sore.

Alek juga berharap agar Bupati yang telah terpilih bisa menjaga situasi politik yang sampai saat ini masih cukup panas. Selain itu ia juga berharap agar Bupati terpilih bisa merangkul semua golongan, baik itu tim sukses, maupun lawan politik pada saat pilkada.

"Semoga saja kondisi Sekadau setelah ditetapkan KPU hari ini (Kamis) bisa segera membaik. Jangan ada lagi kubu 01 dan 02, karena pilkada Sekadau sudah selesai. Mari kita bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini," harapnya.

Hal senada juga diharapkan Yanti, warga Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. Ia berharap kepada Bupati yang terpilih bisa menjalankan visi dan misinya dengan baik terutama dalam hal insfratruktur jalan dan jembatan.

"Saya berharap bapak jangan ingkar janji pada saat kampanye. Sekarang telah terpilih. Bekerjalah dengan baik, perhatikan kami ini masyarakat kecil terutama jalan dan jembatan karena jika kedua tersebut tidak baik, maka semuanya akan menjadi terhambat," pesannya.

Sebab, kata Yanti jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. "Setau saya di Sekadau masih banyak jalan dan jembatan yang masih harus diperbaiki. Kalau sudah diperbaiki pasti roda perekonomian masyarakat akan jauh lebih baik," tutupnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini