Streaming Radio Lawang Kuari

Komunitas Sekadau Peduli Bersama PSHT Galang Dana untuk Pengobatan Nursela

Editor: Layli author photo

Penggalangan dana untuk pengobatan Nursela Handika

SEKADAU---Nasib malang yang dialami oleh Nursela (42) Warga Dusun Peniti, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau dikarenakan ada pembekuan darah di kepalanya.

Saat ini Nursela sedang dirawat di rumah sakit Antonius Pontianak dan harus segera dilakukan operasi di kepalanya.

Selain kekurangan dana, dan ekonomi yang kurang mampu, membuat penyakit yang dialami oleh Nursela semakin parah dan butuh uluran tangan.

Prihatin terhadap kondisi Kaka, Komunitas Sekadau Peduli bersama Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sekadau Pusat Madiun, menggelar aksi sosial penggalangan dana dengan turun kejalan untuk membantu pengobatan saudara Nursela.

Ketua aksi sosial gerakan Sekadau Peduli Hendinatus Ninus mengatakan kegiatan aksi sosial tersebut merupakan empati terhadap sesama.

"Sebagai peduli sesama dan harus membantu kita hari ini melaksanakan penggalangan dana. Dan aksi tersebut berupa turun kejalan mengumpulkan dana dari para donatur," ujar Ninus, Minggu (23/5/2021).

Ninus menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut memang sudah beberapa kali dilakukan. Mengingat kondisinya cukup parah, dan harus segera dilakukan pengobatan.

"Waktu itu memang sudah dibawa kerumah sakit Sekadau, tetapi dari pihak Rumah Sakit bilang harus dirujuk ke Pontianak. Mengingat kekurangan biaya makanya kita langsung menggalang dana," jelasnya.

Ninus berharap agar dana yang dikumpulkan tersebut bisa membantu pengobatan saudara Nursela. Dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dana untuk membantu pengobatan saudara Nursela.

"Terimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan yang telah membantu proses penggalangan dana ini. Dan kepada seluruh donatur, saya mengucapkan terimakasih. Semoga apa yang saudara berikan menjadi amal ibadah, dan saudari kita Nursela lekas sembuh," ucapnya.

Sementara itu, ketua PSHT Cabang Sekadau Winarto mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu pengobatan saudara Nursela. Dan ia juga berharap agar tidak hanya keluarga besar PSHT cabang Sekadau, serta komunitas Sekadau Peduli saja yang ikut membantu. Melainkan ia berharap agar ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu pengobatan saudara Nursela

"Semoga ada donatur yang bergerak hatinya untuk dapat membantu biaya pengobatannya," ucap Winarto. [Cil]
Share:
Komentar

Berita Terkini