Streaming Radio Lawang Kuari

Vaksinasi di Sekadau Mulai Dicanangkan

Editor: Redaksi author photo

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau dimulai.SUARALAWANGKUARI.COM/Adi

SEKADAU
--- Kabupaten Sekadau memulai Kick Off program pencanangan vaksinasi Covid-19 dan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, Selasa (2/2/2021) pagi.

Untuk tahap pertama vaksinasi diberikan kepada perwakilan pejabat publik serta tokoh masyarakat dan tokoh agama .

"Tahap pertama akan di berikan kepada tenaga kesehatan, tokoh masyarakat , tokoh agama serta pelayan publik yang pertama hari ini adalah 15 orang dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta Wakil Bupati Sekadau," ungkap Bupati Sekadau, Rupinus.

Kemudian setelah proses pendaftaran dan skrining akhirnya ketua GOW Sekadau yang juga merupakan istri dari wakil Bupati Sekadau yakni Vixtima Heri Supriyanti yang mendapat urutan pertama vaksinasi di Sekadau.

"Setelah menerima vaksin ini saya sampaikan  bahwa vaksin aman, buktinya saya tidak mengalami gejala apapun hingga 30 mnit setelah menerima vaksin," ungkapnya .

"Mari masyarakat sukseskan program pemerintah jangan takut untuk menerima vaksin demi untuk meningkatkan imunitas tubuh agar melindungi diri, keluarga serta masyarakat untuk terhindar dari wabah Corona virus," imbuhnya.

Kemudian tokoh masyarakat yang juga menerima vaksinasi hari ini ketua Nahdlatul Ulama Sekadau mengatakan bahwa dirinya setelah menerima vaksin juga merasa baik-baik saja .

"Masyarakat Sekadau khususnya umat Islam, mari sukseskan vaksinasi ini, seperti yang saya rasakan sendiri setelah konserfasi 30 menit setelah menerima vaksin saya merasa baik saja," ungkapnya.

"Terkhusus untuk umat Islam Sekadau juga tidak perlu khawatir bahwa sudah jelas dinyatakan oleh MUI bahwa vaksin sinovac ini halal jadi jangan merasa takut untuk menerima vaksin," Imbau ketua NU Sekadau.

Dijadwalkan Wakil Bupati Aloysius menjadi orang yang pertama menerima vaksin Sinovac tersebut tetapi ketika proses vaksinasi beliau belum memenuhi syarat untuk menerima vaksin dan menunggu digiliran setelah masa konserfasi 30 menit. [adi]


Share:
Komentar

Berita Terkini