Streaming Radio Lawang Kuari

Secara Virtual, Satpam di Sekadau Ikuti Upacara HUT ke 40

Editor: Redaksi author photo

Upacara HUT Satpam ke-40 secara Virtual di Polres Sekadau.SUARALAWANGKUARI.COM/Humas Polres

SEKADAU
---Polres Sekadau menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Satpam ke-40 dengan tema tingkatkan pengamanan dan kompetensi Satpam menjadi profesi membanggakan dan bermartabat, Selasa (2/1/2021).

Menerapkan protokol kesehatan, upacara digelar secara virtual di ruang vicon Polres Sekadau, dihadiri perwalikan Satpam dari Intansi, perusahaan dan pengguna jasa pengamanan di Kabupaten Sekadau.

Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, ada beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan Kakorbinmas baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, selaku Irup, salah satunya mengenai perubahan warna seragam Satpam.

Tujuannya agar Satpam secara filosopi memahami warna coklat yang identik dengan warna tanah atau bumi yang berarti netral, melambangkan sikap bersahaja, kehangatan, rasa aman, rasa percaya, ketabahan serta kejujuran.

Berkaitan dengan pandemi Covid- 19, lanjut Kasat Binmas, Satpam diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir, hindari kerumunan serta kurangi mobilisasi.

"Melalui arahan dan penekanan diatas, diharapkan Satpam semakin termotivasi dalam menjalankan tugas selaku pengemban fungsi Kepolisian terbatas dan melindungi diri dari ancaman pandemi melalui disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.[Humas Polres]


Share:
Komentar

Berita Terkini