Streaming Radio Lawang Kuari

Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalu Lintas

Editor: Redaksi author photo

Satlantas Polres Sekadau bagi buku panduan keselamatan berlalulintas

SEKADAU
---Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) merupakan tugas yang diemban Satuan Lalu Lintas atau Sat Lantas melalui usaha, pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan secara rutin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sat Lantas Polres Sekadau membagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas di sekitar Jl. Merdeka Selatan Desa Sungai Ringin, Senin (15/2/2021). 

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, mencegah atau meminimalisir angka kecelakaan.

"Buku tersebut merupakan sarana pengetahuan bagi masyarakat mengenai aturan atau tata cara berkendara yang benar, menghindari pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas," terangnya.

Saat membagikan buku panduan, Unit Dikyasa juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi medan yang dilalui, menghindari resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor jalan.

"Ada beberapa sebab terjadinya kecelakaan, salah satunya karena faktor jalan. Disampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan memperhatikan hal tersebut selama berkendara," imbuh Kasat.

"Diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat demi keselamatan pribadi maupun keselamatan pengguna jalan disekitarnya," pungkasnya.[Humas Polres]

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari

Share:
Komentar

Berita Terkini