Streaming Radio Lawang Kuari

Soal Kerusakan Jalan, Warga Belitang dan Belitang Hulu Datangi Pemkab Sekadau

Editor: Layli author photo

Warga saat menyampaikan apsirasi kerusakan jalan di Kantor Bupati Sekadau

SEKADAU
---Perwakilan warga Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang lakukan audensi ke pemerintah daerah, terkait kerusakan ruas jalan penghubung wilayah kecamatan,  Kamis (14/1/2020) pagi. 

Mewakili Bupati Sekadau, Asisten I Setda Sekadau, Efendy menyambut kedatangan warga. 

"Kami sambut baik dan berterima kasih atas keluhan dan masukan masukkan dari masyarakat," ucapnya

Kepala Desa Batuk Mulau,  Martinus Jubi menyampaikan  selaku penguna jalan, dari Desa Padak menuju Kecamatan Belitang Hulu, yaitu jalan transportasi darat terjadi kerusakan parah di sebabkan karena pengerjaan proyek yang belum selesai sampai saat ini.

"Dan Kerusakan jalan SP 2 Kumpang Ilong sebabkan transportasi darat rusak parah sejak pada bulan November sampai hari ini," katanya.

Karena tidak bisa dilalui masyarakat memikul kendaraan roda dua dan itu mengabisi biaya sampai Rp.130.000 , dan dampaknya dari ekonomi maupun sosial masyarakat akibatnya harga sembako melambung, mobilitas kendaraan darurat seperti ambulance tidak bisa lewat, aktivitas pekebun masyarakat tidak bisa menjual TBS ke pabrik.

"Atas nama penguna jalan meminta kepada pemerintah daerah mengambil kebijakan, sebagai wujud kepedulian terhadap kami," pintanya. 

"Dan meminta sanksi yang tegas kepada proyek yang tidak mengerjakan proyek sampai selesai," timpalnya.

Mereka menghapkan kehadirannya dari perwakilan 2 kecamatan mencari solusi untuk ke depannya, karena untuk keadaan roda empat sudah diberhentikan, sedangkan ruas jalan tersebut penghubung dari kecamatan ke kabupaten Sekadau.[yan] 


Share:
Komentar

Berita Terkini