Streaming Radio Lawang Kuari

Patroli Dialogis di Pasar, Kanit Samapta Imbau Disiplin Prokes

Editor: Layli author photo

Polisi berita imbauan warga disiplin prokes

SEKADAU
---Disiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, Kanit Samapta Polsek Nanga Taman Bripka Adiansyah melaksanakan patroli dialogis, sambangi komplek pasar, Rabu (20/1/2021).

Menghampiri warga yang sedang beraktivitas berbelanja di pasar, Bripka Adiansyah memberikan edukasi tentang pemakaian masker.

Dikatakannya, bahwa masker merupakan alat pelindung dari ancaman penyebaran virus Covid-19 yang dapat ditularkan melalui percikan udara.

"Dimananpun kita berada, sangatlah penting memakai masker. Dengan memakai masker berarti kita peduli kepada orang lain dan diri sendiri, meminimalkan resiko penularan virus," kata Kanit Samapta Bripka Adiansyah.

Imbuhnya, tak hanya masker, menjaga jarak fisik (physical distancing) juga tidak kalah penting. Kurangi bersentuhan dengan orang lain dan hindari kerumunan.

"Selesai beraktivitas dan seketika kembali ke rumah, sterilkan atau cuci tangan dengan air mengalir serta sabun antiseptik," pesan Bripka Adiansyah.

"Jadi ibu-ibu, prokes 3M agar selalu disiplin diterapkan. Diawali dari diri sendiri, keluarga dan orang lain. Bersama kita lawan dan cegah Covid-19," tukasnya.[yan] 

Share:
Komentar

Berita Terkini