Streaming Radio Lawang Kuari

Operasi Yustisi, Upaya Pendisiplinan Prokes di Sekadau

Editor: Layli author photo

Ops Yustisi Polres Sekadau

SEKADAU
---Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat pada lokasi yang berbeda, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kali ini, Operasi Yustisi berlangsung di depan Kantor Camat Sekadau Hilir Jl. Merdeka Selatan, diawali apel petugas gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, Dinkes dan BPBD, Jumat (22/1/2021).

Setelah itu, petugas gabungan langsung berpencar sesuai instruksi yang disampaikan masing-masing Padal untuk melaksanakan penegakan prokes bagi pengguna kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki yang melintasi kawasan tersebut.

Kapolres Sekadau melalui Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar menjelaskan, pelanggar tetap diberikan teguran secara lisan, tertulis serta dilakukan rapid test.

Selain itu, l warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan juga diberikan sanksi sosial, menyapu jalan selama 15 menit.

"Pelanggar protokol kesehatan diimbau untuk tidak mengulangi. Sekitar 6 orang diberikan sanksi sosial menyapu jalan di sekitar lokasi kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran pribadi," kata AKP Sabar.

"Kesadaran yang dimaksud untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas, menjaga keselamatan pribadi dari ancaman virus Corona," pungkasnya.[Humas Polres] 

Share:
Komentar

Berita Terkini