Streaming Radio Lawang Kuari

Batu Jato Jadi Wisata Favorit Masyarakat Sekadau

Editor: Layli author photo

Objek wisata batu joto di Kecamatan Nanga Taman

NANGA TAMAN---
Hari Libur pergantian tahun menjadi favorit masyarakat Sekadau untuk mengahbiskan masa liburan di tempat wisata . 

Di Sekadau sendiri berbagai wisata alam banyak sekali di kunjungi masyarakat tak terkecuali wisata alam batu jato'

Chrisna Yuni masyarakat pengunjung wisata Batu Jato' mengatakan bahwa dirinya berkunjung ke Batu Jato karena memang merupakan destinasi wisata favorit murah meriah . 

"Saya dari Sekadau memang berencana dengan kawan untuk liburan ke Batu Jato' karena memang menjanjikan suasana pemandangan alam yang memang masih terjaga kelestariannya," ungkapnya Jumat (1/1/2021) 

Kemudian Ajang (63) wisatawan asal Pontianak mengatakan dirinya berlibur ke Batu Jato' bersama keluarganya untuk sekedar refreshing mengisi hari libur. 

"Saya dari Pontianak membawa semua keluarga untuk liburan di Batu Jato' kebetulan sedang berkunjung di tempat keluarga di Nanga Taman dan sudah lama ingin mengunjungi Batu Jato' yang mana memang sudah terkenal dengan pemandangan alam serta suasana tepi sungai yang menyejukan," ungkapnya Ajang (63) yang membawa keluarganya berkunjung ke wisata alam Batu Jato' Nanga Taman. 

Sementara itu pengelola wisata Batu Jato' Anti Mus Aria mengatakan bahwa pengunjung hari ini melampaui target dari pengelola. 

"Awal kami target hanya mencetak 1000 tiket masuk dan ternyata hanya sampai siang tiket masuk sudah ludes terbeli, sehinggakami dari pengelola menambah lagi 1000 tiket masuk sejauh ini sudah terbeli tiket masuk wisat Batu Jato sudah lebih dari 2000 tiket," ungkapnya . 

Mus Aria juga mengatakan bahwa prediksi puncak wisatawan datang ke Batu Jato akan terjadi mada Sabtu besok . 

"Melihat dari hari libur, prediksi kami pengelola kemungkinan besar puncak wisatawan akan datang pada hari esok yakni Sabtu (2/1/2021) kemungkinan besar akan lebih ramai dari hari ini," sebut Mus Aria. 

Wisata Batu Jato merupakan wisata alam yang terletak di Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau dengan panorama alam yang indah serta pengunjung di manjakan dengan suara alam berupa air yang mengalir deras [adi] 

Share:
Komentar

Berita Terkini