Streaming Radio Lawang Kuari

Basahnya Usaha Cuci Motor dan Mobil pada Musim Hujan di Sekadau

Editor: Layli author photo

Pencucian motor dan mobil 

SEKADAU
--Saat musim hujan, banyak usaha yang langsung naik daun dan gampang menjaring rupiah, Salah satunya adalah usaha cuci motor dan mobil.

Pencucian tanpa nama di jalan Merdeka Barat Km 1 Kota Sekadau mengalami penambahan omzet.

Banyaknya jalan rusak baik di perkampungan mau pun di kota, membuat kendaraan mudah sekali kotor sebab genangan air membuat  jalan becek dan berlumpur.

Hal ini disampaikan salah seorang yang sedang mengantar kendaraan nya ke pencucian, Akbar(20) mengatakan meski bertambahnya biaya, ia tetap utamakan kendaraan agar bersih.

"Mau gimana lagi hampir setiap kali jalan, saya selalu mencuci motor saya, apa lagi rute saya dari kampung ke kabupaten, malu dong harus pakai motor berlumpur," katanya, saat menunggu motor nya sedang di cuci, Sabtu (23/01/2021).

Setelah itu, pemilik pencucian, Likan(50) menceritakan memang selama musim hujan dari beberapa bulan lalu tempat miliknya ramai baik motor maupun mobil.

Kata dia, karena ramainya kendaraan yang datang, ia juga melakukan pelebaran tempat pencucian sehingga motor maupun mobil lebih mudah untuk parkir, meski sampai mengantri.

"Kami buka mulai jam 7 pagi dan tutup jam 4 sore dan saya lihat memang selama beberapa bulan ini  selalu ramai," katanya

Dengan dibantu empat orang anak buah dan dua kompresor sehingga mempermudah untuk cuci kendaraan.

Untuk satu hari sampai puluhanunit yang mereka cuci, Satu unit motor yang Likan cuci bervariasi antara Rp10 ribu sampai Rp15 ribu, sedangkan mobil roda emapt kisaran Rp50 ribu sampai Rp60 ribu [yan) 

Share:
Komentar

Berita Terkini