Streaming Radio Lawang Kuari

Pjs Bupati Sekadau Lepas Kontingen Festival Melayu Kalbar XII di Pontianak

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama acara pelepasan kontingen Festival Melayu Kalbar asal Sekadau, Jumat (18/10/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/jef
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Pjs Bupati Sekadau Frans Zeno melepas Kontingen Festival Melayu Kalbar XII tahun 2024 di Pontianak. Acara yang berlangsung di Rumah Melayu Sekadau, Jalan Merdeka Barat pada Jumat (18/10/2024) pagi mengusung tema "Jaga Tradisi Melayu Lestari" dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Sekadau, Frans Zeno, beserta rombongannya.

Ketua Kontingen, Hermansyah, dalam laporannya menyampaikan bahwa kontingen MABM Sekadau berjumlah 96 orang yang siap bersaing di berbagai ajang olahraga dan seni dalam festival tersebut.

"Jumlah kami 96 orang, kami akan mengikuti berbagai cabang olahraga dan seni di ajang Festival Seni Melayu Kalbar, termasuk seni musik, seni sastra, seni lukis, serta olahraga tradisional," ungkap Hermansyah.

Ketua Umum MABM Kabupaten Sekadau, H. Syafi’I Yanto juga menyampaikan pentingnya mengikuti festival ini dengan tujuan meraih gelar juara umum. 

"Keikutsertaan kita dalam Festival ini bukan hanya untuk berpartisipasi, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Kabupaten Sekadau. Kami berharap kontingen kita dapat meraih gelar juara umum," tegas H. Syafi.
Sementara itu, dalam sambutannya, Pjs Bupati Sekadau, Frans Zeno, mengapresiasi dedikasi seluruh anggota kontingen. 

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras serta dedikasi seluruh anggota kontingen yang telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti festival ini," ujarnya.

Frans Zeno juga berpesan agar seluruh anggota kontingen menjaga sikap sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Melayu selama festival berlangsung. 

"Saya berpesan kepada seluruh anggota kontingen agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat juang selama mengikuti festival. Tunjukkanlah sikap yang sportif dan junjung tinggi nilai-nilai budaya Melayu dalam setiap penampilan," tambahnya.

Festival Melayu Kalbar XII ini diharapkan menjadi ajang untuk mempromosikan budaya Melayu sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Sekadau di tingkat provinsi. [rido]

Share:
Komentar

Berita Terkini