Streaming Radio Lawang Kuari

Rumah Warga di Dusun Seraras Hangus Terbakar

Editor: Redaksi author photo

Lokasi kebakaran rumah milik warga di Dusun Seraras. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Sebuah rumah milik warga di Dusun Seraras, Desa Seraras, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, dilalap api pada Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Rumah tersebut diketahui milik Parmo (55), yang pertama kali menyadari adanya kebakaran ketika melihat api yang muncul dari kamar bagian depan.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Burhan Nuddin, menjelaskan bahwa setelah menyadari adanya api, Parmo langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Ia juga segera meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut.

"Meskipun warga telah berusaha keras memadamkan api di tengah panasnya cuaca siang itu, namun angin kencang yang bertiup membuat api semakin sulit dikendalikan. Akibatnya, api terus membesar dan akhirnya menghanguskan seluruh bangunan rumah," ujar AKP Burhan.

Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, AKP Burhan menyebutkan bahwa penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik. Sementara itu, Parmo dan keluarganya saat ini untuk sementara waktu mengungsi di rumah sanak keluarga dan tetangga.

Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut. [lay/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini