Streaming Radio Lawang Kuari

Spesifikasi Google TV Streamer Bocor, Siapkah Jadi Pesaing Apple TV?

Editor: Redaksi author photo

Chromecast
Chromecast 4K dengan Google TV diluncurkan pada September 2020, menambahkan lebih banyak fitur – seperti kendali jarak jauh dan aplikasi lokal – ke Chromecast yang telah ada sebelumnya. Model khusus HD menyusul pada tahun 2022, tetapi sekarang tampaknya Google siap memperkenalkan perangkat baru yang penting di ruang streaming yang disebut Google TV Streamer.

Meskipun itu belum dikonfirmasi namanya, namun dari namanya sudah terdengar sangar bagi kaum-kaum pecinta konten dan hiburan. Tentunya akan menjadi teman baru Anda saat menonton bola, melihat taktis para atlet sehingga memudahkan Anda menjagokan mereka ke link m88 alternatif tanpa blokir.

Google TV Streamer: bocoran dan rumor

Rumor tentang penerus Chromecast dengan Google TV telah beredar selama berbulan-bulan saat ini, dengan referensi ke perangkat baru yang muncul di aplikasi Google Home untuk Android, misalnya.

 Kode yang disembunyikan dalam perangkat lunak Android TV menunjukkan bahwa Google TV Streamer baru akan hadir dengan remote yang didesain ulang: bentuknya akan sama dengan versi saat ini, tetapi beberapa tombol dikabarkan akan dipindahkan, dan mungkin ada tombol baru yang dapat Anda konfigurasikan dengan pintasan yang dapat disesuaikan sendiri.

 Sekarang kita bahkan memiliki gambaran tentang seperti apa Google TV Streamer nantinya. Anda dapat melihat bahwa kami memiliki dekoder berbentuk baji di sini, bukan dongle yang dicolokkan di bagian belakang TV Anda, jadi pastinya akan lebih mudah dijangkau. Dua kabel yang keluar dari kotak, kami asumsikan, adalah kabel daya dan HDMI.

 Bocoran spesifikasi terbaru menunjukkan bahwa kotak tersebut juga akan memiliki port Ethernet dan USB, tetapi tidak akan ada dukungan Wi-Fi 6 atau Wi-Fi 7 – mengisyaratkan perangkat yang lebih murah. Mampu mencolokkannya langsung ke router tentu akan membantu kecepatan dan stabilitas streaming.

 Baru-baru ini, spesifikasi yang bocor yang diambil oleh 9to5google menunjukkan bahwa Google TV streamer akan mendapatkan dukungan radio Thread, sama seperti ponsel Google Pixel 9 yang akan datang. Ini berarti kotak tersebut harus kompatibel dengan perangkat rumah pintar yang sesuai dengan Thread, tanpa perlu hub terpisah.

 Secara teori, Anda mungkin dapat mengontrol aksesori rumah pintar dengan kontrol suara pada remote Google TV Streamer, yang akan menjadi keunggulan lain di samping kekuatan streaming TV-nya.

Google TV Streamer: Fitur yang Memungkinkan Menyertainya

Seperti yang akan kami sampaikan dalam ulasan Chromecast dengan Google TV, dongle tersebut adalah perangkat yang hebat – kami memberinya 4,5 bintang dari 5 – jadi tidak banyak yang bisa ditingkatkan.

Namun, faktor bentuk baru memberi Google beberapa peluang, dan berikut adalah fitur-fitur yang ingin kami lihat pada Google TV Streamer baru.

Smart Home Hub

Google juga tidak harus berhenti di hub media – bagaimana dengan membangun hub rumah pintar juga?

Dengan sedikit keajaiban Google Home, kita bisa memiliki gadget yang memungkinkan Anda melihat umpan kamera keamanan, mengubah lampu pintar, dan banyak lagi. Ini adalah fungsi pertama yang sudah tersedia di Google Nest Hub.

 Mengalihkan Aplikasi Lebih Lancar

Di sisi perangkat lunak, perangkat streaming masih kurang dalam hal membangun antarmuka intuitif yang memungkinkan Anda beralih dengan lancar di antara beberapa layanan streaming, dan mencari di semuanya.

 Google TV sudah melakukan tugasnya dengan baik, namun kami berharap hal ini dapat terus membaik – dengan bantuan dari layanan streaming terbaik.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini