Streaming Radio Lawang Kuari

Polres Sekadau Sambut 12 Bintara Remaja Angkatan 50 dengan Upacara Tradisi

Editor: Redaksi author photo

Polres Sekadau menggelar upacara tradisi penyambutan bagi 12 personel Bintara Remaja Angkatan 50 Tahun 2024. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Polres Sekadau menggelar upacara tradisi penyambutan bagi 12 personel Bintara Remaja Angkatan 50 Tahun 2024 yang akan bertugas di Polres Sekadau, setelah ditempatkan oleh Polda Kalimantan Barat.

Upacara tradisi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP  I Nyoman Sudama dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Riko Syafutra  serta para pejabat utama dan anggota Polres Sekadau, Jumat (30/8/2024) pagi pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Bintara Remaja di Bumi Lawang Kuari Sekadau. Ia menekankan pentingnya menjaga diri dengan baik dan menjadikan tugas di Sekadau sebagai pengalaman pertama yang membanggakan dalam karir mereka sebagai anggota Polri.

"Kami berpesan agar jaga diri dengan baik, jadikan tugas di Sekadau sebagai tugas pertama yang membanggakan dan berkesan. Ini merupakan perjalanan langkah awal kalian Bintara baru untuk menapaki karir sebagai anggota Polri," ujar Kapolres.

Kapolres mengingatkan agar para personel baru senantiasa mematuhi semua aturan yang berlaku, menghormati kearifan lokal, serta menjunjung tinggi tradisi budaya masyarakat Sekadau. Ia juga menekankan pentingnya mengembangkan rasa cinta tanpa syarat kepada organisasi Polri dan masyarakat Kabupaten Sekadau, guna mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas.

"Tumbuh kembangkan rasa cinta tanpa syarat pada organisasi Polri di Polres Sekadau dan masyarakat Kabupaten Sekadau, sehingga kita bisa lancar dalam melaksanakan tugas sampai kapanpun," lanjutnya.

Kapolres juga mengimbau agar para Bintara Remaja meniru hal-hal baik yang ditunjukkan oleh para senior, serta menjadikan pembelajaran dari mereka, para perwira, dan masyarakat sebagai bekal dalam mengembangkan diri. Ia menekankan pentingnya mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjauhi pelanggaran, sejalan dengan komitmen Polres Sekadau untuk mewujudkan Zero Pelanggaran.

"Lengkapi diri dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan, karena proses pembelajaran tidak akan pernah berhenti. Masih banyak hal yang perlu dipelajari untuk dilatih dan dikembangkan. Saat inilah yang terbaik untuk berkembang menunjukkan eksistensi diri sebagai anggota Polri di Polres Sekadau," tegasnya.

Upacara ditutup dengan prosesi penyiraman air kembang dan penaburan beras kuning oleh Kapolres Sekadau dan Wakapolres sebagai simbol harapan dan keberkahan. Acara kemudian diakhiri dengan sujud syukur, sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. [lay/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini