Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Aron Resmikan Steleng di Dusun Belandung Titing Boyok

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat resmikan Steleng di Dusun Belandung. SUARALAWANGKUARI.COM/SK
Sekadau Hulu (Suara Lawang Kuari) - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Steleng di Dusun Belandung, Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (18/1/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada masyarakat Dusun Belandung atas peresmian Steleng tersebut. Dia juga berterima kasih kepada pastor yang telah memberkati Steleng itu.

Dikatakan Bupati, pemerintah konsen membantu pembangunan steleng di beberapa kecamatan di Kabupaten Sekadau. Hal itu juga sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan adat istiadat di Kabupaten Sekadau.

"Niat kita bersama bahwa jangan sampai ke depan, adat kita tidak dikenal oleh generasi yang akan datang. Karena bagaimanapun selain tempat pertemuan rapat, tapi juga bagaimana kita mendiskusikan tentang adat istiadat kita, " kata Aron menjelaskan fungsi Steleng.

Diungkapkan Aron, suku Ketungau yang berada di dusun Belandung merupakan suku terbesar kedua setelah Mualang di Kabupaten Sekadau. Maka dari itu diharapkan jangan sampai catatan sejarah terkait dengan adat dan budaya hilang.

"Penting kita sadari bersama agar kita semakin hari semakin betul-betul melestarikan adat istiadat kita, " lanjutnya.

Sementara itu, terkait pemungutan suara pada pemilu 2024 yang akan segera berlangsung pada 14 Februari 2024. Bupati berharap masyarakat Sekadau bersatu. Menjaga situasi yang aman dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena setiap 5 tahun sekali pasti ada pemilu. [lan/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini