Streaming Radio Lawang Kuari

Kunjungi Keraton Sekadau, OSO Diberi Gelar Pangeran Jaya Singa Negeri

Editor: Layli author photo

OSO saat kunjungan di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Sabtu (12/8/2023). SUARALAWANGKUARI.COM/Dil
SEKADAU – Tokoh Nasional asal Kalimantan Barat, DR. (HC). H. Oesman Sapta Odang (OSO)  berkunjung di Kabupaten Sekadau pada, Sabtu (12/8/2023) sore. 

Hadir juga Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama dengan rombongan OSO, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suryanto Tanjung. Kehadiran OSO dan rombongan disambut Bupati Sekadau Aron, Forkopimda dan jajaran DPC Partai Hanura Sekadau dan tokoh masyarakat.

Setelah meninjau di Masjid Agung Sultan Anum dilanjutkan di Keraton Kusuma Negara langsung disambut Raja Sekadau Gusti Muhammad Efendi.

Acara dibuka dengan pembaca ayat suci Al-Quran oleh H. Ustadz Mustofa, kemudian dilanjutkan dengan pemberian gelar "Pangeran Jaya Singa Negeri", oleh Pangeran Sekadau kepada OSO.

OSO dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kasih kepada masyarakat Sekadau. 

"Terimakasih kepada Bupati, Sekda, DPC Hanura Sekadau, Raja Sekadau dan masyarakat telah menyambut kami dengan baik, dan Terima kasih juga kepada raja Sekadau sudah memberikan saya gerlar kehormatan, harapan saya dengan adanya gelar ini saya juga bisa berkontribusi dalam pembangunan Sekadau yang lebih maju dan berkembang,”kata OSO memulai sambutan.

“Memang tahun politik ini orang banyak mengira sandiwara, tapi itu bukan sifat saya bersandiwara dengan politik dan juga bukan sifat seorang raja, untuk memberikan sesuatu kepada kepentingan politik,” sambung OSO yang juga Ketua DPP Partai Hanura ini.

Raja Sekadau Gusti Muhammad Efendi menyampaikan ucapan selamat datang kepada OSO dan Gubernur Kalimantan Barat. 

"Selamat datang kepada bapak Oesman Sapta Odang dan bapak Gubernur, selamat bergabung dengan keluarga besar Keraton Kusuma Negara Sekadau," ungkapnya.

Bupati Sekadau Aron mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Sekadau dan masyarakat, mengucapkan selamat datang kepada OSO dan Gubernur Kalbar di Sekadau.

“Ini merupakan subuah kehormatan bagi kami, beliau juga menyempatkan diri berkunjung ke masjid Agung Sekadau masjid kebanggaan masyarakat Sekadau, harapan kami juga kepada tokoh nasional kita agar menyidak banyak hal yang sedang kami proses di Sekadau,”ungkap Aron.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Sekadau Abun Tono mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran OSO di Bumi Lawang Kuari ini. 

"Kami sangat senang dan bangga, karena bapak sudah senang dan sudi meluangkan waktu untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Sekadau ini," kata Abun Tono. 

Acara ditutup dengan makan bersama di ruang makan Keraton Kusuma Negara Sekadau. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini