Streaming Radio Lawang Kuari

Suara Kalbar Institute Gelar Pelatihan Teknik Menulis Feature

Editor: Layli author photo

Narasumber Tantra Nur Andi saat menyampaikan materi teknik menulis feature, Sabtu (24/6/2023). SUARALAWANGKUARI.COM/RIE
SEKADAU - Suara Kalbar Institute kembali menggelar pelatihan jurnalistik, kali ini kelas teknis menulis feature dengan menghadirkan narasumber Tantra Nur Andi, Ketua PWI Sintang yang juga penulis buku, Sabtu (24/6/2023) siang di Kantor Suara Media Group, Jalan Merdeka Timur Km 3 Sekadau.

Hadir sebagai peserta para siswa SMKN 1 Sekadau yang sedang mengikuti PKL di Radio Suara Lawang Kuari.

Feature adalah jenis tulisan khas yang menyampaikan fakta secara ringan, menarik, menekankan fungsi hiburan tanpa terikat aturan 5W+1H atau kekhususan peristiwa peristiwa.

Selama pelatihan, Tantra Nur Andi berbagi berbagai wawasan, termasuk teknik membuat artikel feature yang menawan.

“Hal terpenting dalam membuat artikel feature adalah menggali detail informasi yang diberikan narasumber,” ujar Tantra Nur Andi yang juga Pemred Kalbarpost.id saat menyampaikan materinya.

Menyampaikan harapannya kepada para peserta pelatihan bisa merangkai kata dengan mendalam. 

“Saya berharap mereka dapat menangkap esensi penulisan feature dan menghasilkan artikel feature yang menarik dan memikat pembaca,”ujar dia.

Sesi pelatihan memfasilitasi lingkungan yang interaktif di mana para peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan mereka dan belajar dari keahlian Tantra Nur Andi. Para calon penulis didorong untuk mengeksplorasi pendekatan kreatif, menggabungkan teknik bercerita. 

Sementara itu, Founder  Suara Kalbar Institute, Kundori mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan jurnalistik itu bertujuan untuk menumbuhkan komunitas penulis yang bersemangat di Kalbar, khususnya di Kabupaten Sekadau. 

“Insya Allah, kita akan gelar kelas-kelas lain dengan materi yang berbeda dengan menghadirkan narasumber yang sesuai bidangnya,” ujar Kundori. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini