Streaming Radio Lawang Kuari

Kue Lebaran Mulai banyak Dijual Pasar Sekadau, Harga Bervariasi Sesuai Jenis

Editor: Layli author photo

Warga mulai beli kue lebaran dan bahan kue di pasar Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Dewi
SEKADAU - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M para pedagang menjajakan dagangannya seperti kue lebaran.

Kue menjadi salah satu makanan yang banyak dicari oleh masyarakat. Pedagang kue yang menjual kue untuk lebaran nanti banyak dijumpai di sekitar kawasan Pasar Sekadau.

"Ada berbagai jenis kue yang dijual mulai dari kue kering hingga kue basah. Namun untuk kue basah akan dijual untuk mendekat hati raya nanti, karena takut gak banyak pembeli dan takut basi," ujar Erna salah satu pedagang kue yang dijumpai di pasar pada Jumat (31/03/2023).

Untuk harga kue yang dijual pun sangat bervariasi dimulai dari harga Rp15 ribu sampai dengan Rp80 ribu saja. Harga tersebut tergantung jenis kue dan berat kue yang akan dibeli.

"Untuk jenis kue yang banyak dicari masyarakat Sekadau adalah kue kering dan manis seperti kue semprong, sempret, cengkodok, keriping, kacang-kacangan, nastar, hingga manisan dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Selain beli dia juga membuat kue sendiri untuk dijual, dia juga menerima pesanan dari pembeli baik itu berupa kue ataupun parcel.

"Bukan hanya kue jenis minuman juga dijual mulai dari minuman kaleng sampai dengan minuman botol. Untuk minuman kaleng sendiri seperti minuman panda, sarang burung itu harga mulai dari 1 krat Rp80-85 ribu, untuk harga minuman botol seperti sprite, fanta, cola-cola 1 krat yang besar harga untuk campur Rp178 ribu kalau untuk tidak campur Rp170 ribu, kaau untuk ale-ale sendiri 1 kardus Rp22 ribu untuk harga normal sekarang tidak tahu jika dekat lebaran nanti," jelas Erna. [dewi/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini