Streaming Radio Lawang Kuari

IDI Sekadau Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Desa Boti

Editor: Layli author photo

Pengobatan Gratis yang digelar IDI Sekadau di Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (13/11/2022). SUARALAWANGKUARI.COM/ist
SEKADAU HULU – Memperingati Hari kesehatan Nasional (HKN) ke- 58, bersamaan serangkaian kegiatan HUT IDI ke-72, dan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114, Ikatan Dokter Indonesia  (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau menggelar bakti sosial di Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (13/11/2022).

Ketua Panitia dr. Rendy Franiko mengatakan, kegiatan baksos terdiri dari pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan kegiatan unggulan managemen  nyari. 

“Peserta pengobatan gratis tersebut dihadiri sebanyak 175 pasien umum, dan 9 orang pasien nyeri telah tindakan medis dokter Spesialis Neurologi dr. Toar Fitzgerald Mamuaja Sp.N anggota PEDOSSI Kalbar,” katanya.


Peserta pengobatan gratis
Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengatakan, dengan kegiatan baksos bentuk nyata dari dokter mengabdi untuk rakyat. 

“IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa membantu sedikit meringankan sakit masyarakat, khusunya di Desa Boti,” ucap dr. Anton.

Ia berharap, kedepan IDI Cabang bisa lebih banyak lagi bersinergi dengan pihak pemerintah maupun swasta bisa bersama-sama dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Atas nama IDI Sekadau  kami mengucapkan terima kasih kepada Henry Alpius S, S.Kep, ME selaku Kepala Dinas Kesehatan PP & KB, kepala Desa Boti Yohannes Sudarsono  dan Memak Filemon selaku Sekdes, serta pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu namanya,” pungkasnya. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini