Streaming Radio Lawang Kuari

Sah! Pengurus KONI Sekadau Masa Bhakti 2022-2026 Dilantik

Editor: Layli author photo

Pengurus KONI Sekadau
SEKADAU - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalbar Fachrudin D Siregar di gedung Kataketik pada Senin (29/8/2022) pagi.

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat dan menjadi semangat baru dan kedepan lebih baik untuk meraih sebuah prestasi sesuai yang diharapkan bersama.

"Kami berharap kepengurusan KONI agar betul siapkan cabang olahraga yang diberangkatkan di Pekan Olahraga Provinsi Kalbar 2022. Karena olahraga harus di siapkan dengan matang,"ungkap Aron.

Aron juga meminta KONI agar memberikan target prestasi kepada masing-masing Cabor dalam peningkatkan prestasi atlet salah satunya dalam Porprov Kalbar.

"Kalau olahraga betul skill dan dilatih, memiliki fisik yang baik. Jangan demam panggung. Mental penting jangan hanya jago di kandang,"tegas Aron.

Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin D Siregar mengapresiasi kepada Pemkab Sekadau yang luar biasa yang telah mendukung KONI dalam anggaran yang sudah dicairkan dalam rangka persiapan pelantikan dan menjelang pelaksanaan Porprov Kalbar.

"Pak Bupati sudah memberikan kepercayaan mari dukungprogram beliau.Mari kerjasama hubungan baik dengan bupati dan forkopimda. Jaga kemitraan,"ujarnya.

Menurutnya, KONI kalau tidak ada kemitraan tidak ada apa-apanya. Tapi tanggungjawab besar dalam membawa prestasi daerah.

"Saya harapkan KONI Sekadau melihat potensi yang ada. Mari kita bersama bertanggungjawab untuk meningkatkan prestasi,"harapnya. 

Ketua KONI Sekadau, Sunardi mengucapkan Terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah mendukung KONI.

"Pak Bupati ingatkan kami kalau salah dalam membawa organisasi tidak sesuai harapan. Kami berjanji ini amanah dan tanggungjawab bersama. Membawa KONI ke arah yang lebih maju,"ucap Sunardi.

"Harapan kita semangat kebersamaan rapatkan barisan, bergandeng tangan untuk memajukan KONI ke depan. Kami mohon bimbingan dari KONI Provinsi Kalbar. Kami kepengurusan baru ini,"ungkap Sunardi.

Ia berharap Cabor yang menunjukan prestasi, dalam waktu dekat akan menghadapi Porprov Kalbar November. Membawa medali dalam ajang olahraga bergengsi. 

"Porprov Kalbar, jika pada 2018 masuk 11 besar kita targetkan tahun ini masuk 8 besar. Ada 31 Cabor yang akan ikut Porprov Kalbar, akan kami berangkat atlet dan official dan panitia sebanyak 555 orang,"ungkap Sunardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Fransisco Wardianus alias Mejeng dalam laporannya, acara pelantikan dihadiri, Ketua KONI provinsi dan jajaran, Forkopimda, para pengurus KONI, pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya.

Usai pelantikan dilanjutkan penyerahan buku tabungan rekening Cabor dalam rangka penertiban administrasi anggaran. Kemudian bupati dan rombongan meresmikan sekretariat KONI Sekadau di komplek pasar Baru Sekadau.  Proses acara kegiatan KONI juga melibatkan Bantuan Komunikasi (Bankom) dari RAPI Wilayah 13 Sekadau dan pengamanan dari Pemuda Pancasila dan guna membantu aparat keamananan. [Nikaila]

Share:
Komentar

Berita Terkini