Streaming Radio Lawang Kuari

Pengurus Dekranasda Sekadau Dikukuhkan

Editor: Layli author photo

Foto Bersama Pengurus Deskranasda Kabupaten Sekadau
SEKADAU - Magdalena Susilawati Aron kukuhkan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau Periode 2021 - 2026 berlangsung di SEKADAU UMKM Center, Sabtu (27/8/2022).

Hadir pada acara tersebut  Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Sekertaris Daerah Kabupaten Sekadau, Kaporles, Kejari Dan Dandim Sekadau, Kepala OPD Terkait, Camat Dan Para Istri, Perwakilan Pengrajin, Dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Dalam pengukuhan tersebut ditetapkan sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Adalah Magdalena Susilawati Aron.

Ketua Dekranasda Sekadau,Magdalena Susilawati Aron dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus dekranasda yang pada hari ini dilantik atau di pengukuhan berusaha dari potensi-potensi yang ada di kabupaten Sekadau.

"Kita sudah memiliki hasil kerajinan berupa anyaman tenun hasil pahatan kayu, maik-manik, kuliner tradisi dan budaya yang telah kami konduktifkan bersama,"katanya.

Tugas dan fungsi dekranasda adalah menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Sekadau.

"Saya berharap kepada kita semua kepada pak camat tentunya warisan budaya kita ini juga bisa kita bawa ke daerah kita masing-masing kecamatan kita masing-masing ketika ada even seperti ini atau kegiatan ini bisa kita publikasikan supaya Sekadau punya ciri khas nya tersendiri," ungkap Magdalena.

Dengan adanya pengukuhan pengurus baru, Dekranasda kabupaten Sekadau dapat lebih baik dan lebih maju kedepannya, apalgi tentang Covid-19 dan pasca pemulihan ekonomi saat ini, daya beli dan perekonomian saat ini sangat rendah, ini merupakan salah satu permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi Dekranasda.

"Harapan kita dengan di wujudkan kepengurusan ini, tentu lembaga ini organisasi ini akan berjalan, dan tentu harapan kita Dekranasda akan lebih maju, akan lebih kreatif, dan akan lebih berinovasi,"katanya.

"Saya yakin kepengurusan ini cukup beragam, jadi mudah-mudahan kita doa kan Dekranasda kabupaten Sekadau akan tepat berkumpul dan berkembang," sambungnya Sekda.

Pemerintah Kabupaten Sekadau akan mendukung penuh aktivitas dekranasda dengan dana APBD melalui OPD yang terkait dengan kepengurusan dekranasda, yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan pelaksanaan program-program kegiatan dekranasda di Kabupaten Sekadau.

Kepada ketua Dekranasda berserta jajaran pengurus, selamat berkarya dalam membangun dan mewujudkan sekadau maju sejahtera dan bermartabat.(Nikaila)

Share:
Komentar

Berita Terkini