Streaming Radio Lawang Kuari

Gubernur Kalbar Bagikan Pangan Murah Merdeka di Sekadau

Editor: Layli author photo

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat bagikan paket sembako di Sekadau.
SEKADAU - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menghadiri Kegiatan Pangan Murah Merdeka dalam Rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau pada Jumat (26/8/2022) pagi. Pembagian paket sembako diperuntukan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sutarmidji mengatakan, kegiatan ini dilakukan ada beberapa kali di tempat yang berbeda-beda dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kalimantan Barat.

"Kupon ini hanya untuk yang PKH bukan untuk yang bukan PKH, dia bukan protes mungkin dia tidak tau kalau sembako itu untuk PKH, dan nanti kita akan ada kegiatan yang lebih besar dan siapapun bisa mengambil sembako itu,"kata Sutarmidji saat di wawancara awak media terkait ada protes warga.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, kegiatan ini khusus untuk penerima PKH. 

“Jadi ini pun masih terbatas hanya 600 kupon dan harapannya dengan adanya pangan murah ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik bagi yang menerimanya,"kata Subandrio.

Kegiatan ini digelar untuk meringankan beban masyarakat melalui kegiatan tanggung jawab sosial dalam bentuk penyediaan pangan murah berupa paket bahan pokok antara lain beras, minyak goreng, garam, dan lain-lain.

"Tentu kami sangat bersyukur karena harga BBM belum naik tetapi harga-harga barang sudah mulai ada yang naik walaupun pemerintah belum secara resmi mengumumkan tentang kenaikan BBM ini," ujar Subandrio.

Pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam hal ini tentu akan mengambil langkah-langkah dalam pengendalian ini, yang pertama di Rapat Tornasi Ditinggkat Internal tentu akan mengendalikan pasar dan tidak terjadi kenaikan harga.

"Berkegiatan dengan penanganan Covid-19 di Sekadau sampai saat ini berdasarkan laporan dari dinas kasus covid-19 akan mengadakan vaksin booster, dan kamarin yang sudah di alokasikan oleh pemerintah provinsi sebanyak enam ribu dan sudah dibagikan ke 13 puskesmas sehinggah beberapa hari kedepan vaksin ini sudah akan selesai," kata Subandrio [SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini