Streaming Radio Lawang Kuari

Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Adha 1443 di Terminal Lawang Kuari

Editor: Admin author photo

 

Suasana Usai Shalat Idul Adda 1443 H di Terminal Lawang Kuari Sekadau
SEKADAU - Ribuan umat muslim di Kota Sekadau, Minggu (10/7/2020) pagi memadati Terminal Lawang Kuari guna melaksanakan salat Idul Adha 1443 H.

Mereka dengan membawa tikar dan koran kemudian dilapis sajadah terlihat dengan khusuk melaksanakan shalat Id dengan dua rakaat dilanjutkan mendengarkan khutbah.

Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 Wib dengan Imam Syamsul Hidayat, Khatib Samsul Alam dan Bilal Khairudin.

Khatib Samsul Alam dalam khutbahnya menyampaikan pesan dan makna hari raya kurban yakni peristiwa yang agung sebuah keluarga Nabi Ibrahim, tentu hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik umat Islam dimuka bumi ini.
“Mari kita bercermin dengan kehidupan keluarga Nabi Ibrahim yang rela berkurban dengan menyembelih anaknya Ismail,”ungkapnya.

Khatib juga menegaskan saat ini pada momentum menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus agar diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Karena kemedekaan Indonesia diraih dan direbut dengan pengorbanan dengan tumpah darah dengan takbir. Maka, kita jaga persatuan dan kesatuan menjaga persaudaraan,”tegasnya.

Situasi pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di Terminal Lawang Kuari berjalan lancar. Sejumlah titik dijaga aparat dari Polres Sekadau.

Usai salat Idul Adha dilanjutkan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban di sejumlah masjid dan surau di Kabupaten Sekadau. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini