Streaming Radio Lawang Kuari

Ferry Gunung Palong Selesai Docking, Siap Layani Penyeberangan Sungai Asam-Sunyat

Editor: Redaksi author photo

Kapal Ferry Gunung Palong
SEKADAU - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Suhardi mengatakan, Kapal Motor Penumpang (KMP) Gunung Palong sudah selesai Docking dan dipastikan Senin sudah kembali melayani penyeberangan Sungai Asam -Sunyat, Sungai Ayak, Belitang Hilir.

“KMP Gunung Palon sudah selesai docking dan sudah kembali dari Pontianak ke Sekadau sejak Jumat sore.  Diperkirakan Minggu atau Senin sudah kembali beroperasi,” kata Suhardi, Sabtu (23/4/2022).

Suhardi berharap dengan selesainya docking kapal Ferry ini bisa segera beroperasi agar masyarakat di tiga Belitang tenang guna menghadapi lebaran Idul Fitri. 

“Sehingga arus barang dan orang diharapkan akan lancar kembali,” ujarnya.

Seperti diketahui sejak 1 April 2022  Kapal Ferry Gunung Palong milik PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Penyebragan Sungai Asam-Sunyat dibawa ke Pontianak untuk dilakukan Docking Tahunan. 

Sehingga dengan Docking tahunan KMP Gunung Palung aberlangsung kurang lebih 20 hari serta tidak ada kapal penganti dari pihak ASDP. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Dinas Pehubungan mengambil langkah peminjaman ponton penyerangan milik PT Farna. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini