Streaming Radio Lawang Kuari

Talkshow Radio Lawang Kuari, Kapolres Sekadau Ajak Warga Bijak Bermedsos

Editor: Layli author photo

Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko saat Talkshow di Radio Lawang Kuari

SEKADAU
---Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko  mengajak masyarakat agar bijak memanfaatkan media sosial.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber Talkshow Suara Publik Radio Suara Lawang Kuari pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) pad 9 Februari 2022.

Kapolres menyampaikan materi tentang Bijak dalam Media Sosial yang dipandu langsung Host Kundori dengan bincang-bincang seputar perkembangan media social di era digitalisasi saat ini.

“Zaman sekarang melalui medsos banyak yang menjanjikan kemudahan dalam akses informasi, promosi produk, kemudahan dalam bertransaksi dan lain-lain. Akan tetapi masih ada oknum atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab menggunakan kemudahan tersebut ke arah negatif, seperti melakukan penipuan, hoaks, konten kasar dan lainnya,” papar Kapolres.

Kemudian adanya orang yang memanfaatkan medsos untuk kepentingan diri sendiri. Selain itu juga kurang bijak bermedsos dan masih banyak faktor lainnya.

"Karena itu saya mengajak kita semua agar bijak bermedsos. Kita harus gunakan media sosial secara cerdas, positif, kreatif dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terjadinya berbagai dampak negatif dalam penggunaan sosial media,"tegasnya. [tim]
 

Share:
Komentar

Berita Terkini