Streaming Radio Lawang Kuari

Sah! Pengurus Apkasindo Kabupaten Sekadau Dikukuhkan

Editor: Layli author photo

Pelantikan Pengurus Apkasindo Kab. Sekadau
SEKADAU---Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Sekadau dikukuhkan Sabtu (26/2/2022) siang di keraton Kesuma Negara. Sejumlah pengurus DPW Apkasindo Kalbar, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dan stakeholder terkait turut menghadiri prosesi pelantikan. 

Pengurus DPD Apkasindo Sekadau ini mengemban tugas dengan massa jabatan  2021-2026. Selama massa itu, mereka akan menjadi bagian dari para petani kepala sawit secara organisasi.

Ketua terpilih Apkasindo Sekadau, Sunardi mengatakan Apkasindo akan melakukan komunikasi kepada semua stekholder terkait program kedepan. 

“Kami harapkan semua pihak membuka diri untuk berkomunikasi,” tukas Sunardi. 

Ketua Dewan Pakar Apkasindo Kalbar, Muhamad Junaidi Nasution, menceritakan bahwa pada saat mengikuti Vicon pelantikan DPW Bangka Belitung, dalam kegiatan disampaikan bahwa total petani sawit di Indonesia berjumlah 21 juta. 

“Terkait harga TBS, pada dasarnya sudah ada tata kelola pembelian TBS.saat ini harga TBS di petani sudah meningkat tergantung masing – masing perusahan yang membeli TBS dan kualitas TBS,” timpal Junaidi. 

Dalam kesempatan ini, Junaidi mengajak Pemerintah Daerah memperjuangkan pembagunan Pabrik Sawit Mandiri. 

“Minimal kapasitas 10 ton  per jam.atau membangun pabrik minyak goreng,” ulasnya. 

Sumber: Suarakalbar.co.id

Share:
Komentar

Berita Terkini