Streaming Radio Lawang Kuari

Bagus, Meninggal Diduga Terseret Arus Sungai Kapuas

Editor: Layli author photo

Jenazah korban saat dievakuasi polisi
SEKADAU---Bagus Maulana (17), warga Sungai Ayak I Kabupaten Sekau yang dilaporkan hilang sejak 2 hari yang lalu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Jasadnya ditemukan mengambang di sekitar desa Peniti, Minggu (13/2/2022).


Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim AKP Anuar Syarifuddin mengatakan, korban diperkirakan meninggal akibat terseret arus sungai Kapuas yang deras dikala ia sedang mandi.


"Korban terakhir kali terlihat mandi sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (11/2/ 2022) di lanting depan rumahnya, namun sampai pukul 18.00 WIB korban belum kembali ke rumah," jelas Kasat Reskrim.


Saat itu, orang tua korban tidak melihat keberadaan anaknya di lanting tempat ia mandi, sedangkan perlengkapan mandi, baju dan sandal korban masih berada di lokasi tersebut.


Pasca kejadian tersebut, upaya pencarian korban terus dilakukan pihak keluarga dibantu warga dan Kepolisian dengan cara menyisir sekitar pinggiran sungai Kapuas namun tidak membuahkan hasil. 


"Hari ini pencarian kembali dilakukan. Akhirnya korban ditemukan namun sudah tidak bernyawa, mayatnya ditemukan mengapung di sungai Kapuas desa Peniti," ungkap Kasat Reskrim.


Pihak keluarga menolak visum dan korban dimakamkan hari ini di tempat pemakaman umum yang berada di dusun Sungai Ayak I desa Sungai Ayak I Kecamatan Belitang Hilir.


Diberitakan sebelumnya, Kadus Sungai Ayak Satu, Hamdi AR mengatakan dulu almarhum merupakan pernah menjadi atlit sampan bidar.


"Almarhum dulu pernah menjadi atlit sampan Bidar dari Tim Bintang Hitam, tapi sekali-sekali dia ikut," terang Kadus.

Hamdi mengungkapkan almarhum sama sekali tidak ada riwayat penyakit apapun.
"Penyakit tidak ada, Dia orang normal dan riwayat penyakit ayan pun tidak ada," ungkap Hamdi. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini