Streaming Radio Lawang Kuari

Infrastruktur Wisata Air Terjun Sirin Punti Perlu Dibangun

Editor: Layli author photo

Air Terjun Sirin Punti 

NANGA TAMAN
---Tanah Borneo begitu banyak menyimpan beragam potensi wisata,salah satu diantaranya adalah air terjun Sirin Punti yang terletak di RT Sangke,dusun Kelampuk, desa Meragun,kecamatan Nanga Taman,kabupaten Sekadau.

Pemandangan yang asri,suasana yang sejuk serta air yang begitu jernih menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah untuk sekedar berkunjung maupun menikmati objek wisata tersebut.

Kendati demikian,ketersediaan infrastruktur di objek wisata ari terjun Sirin Punti nyatanya hingga saat ini belumlah memadai yang mana pembangunan infrastruktur tentu menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang perkembangan objek wisata.

"Kepada pemerintah harap memperhatikan infrastruktur dulu lah sebagai dasarnya, ketika infrastruktur itu udah berjalan udah baik maka para wisatawan tidak keberatan untuk berkunjung ke daerah kita Sirin Punti ini," kata sekretaris desa Meragun,Rinto Aswari.

Selain itu ia menyampaikan bahwa adanya jaringan internet juga sangat diperlukan dalam menarik minat wisatawan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Menurutnya potensi wisata di desa Meragun sangat luar biar apalagi air terjun Sirin Punti hanya satu dari sejumlah objek wisata yang ada di daerah tersebut seperti Sirin Meragun dan Sirin Moran Sunsong. 

Maka dari itu dirinya sangat berharap sekali akan uluran tangan pemerintah dalam membantu perkembangan pembangunan infrastruktur air terjun Sirin Punti sebagai salah satu objek wisata yang layak untuk dikembangkan.

"Kita minta bantu kepada pemerintah agar bisa membantu kita dalam mengelola tempat wisata ini karena kita masih terbatas dari dana desa untuk mengelola," tandasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini