Streaming Radio Lawang Kuari

Stok dan Distribusi LPG di Sekadau Aman Jelang Nataru

Editor: Redaksi author photo

Tabung Gas LPG subsidi saat diturunkan dari truk di salah satu pangkalan di Sekadau.

SEKADAU
---Stok dan distribusi gas elpiji (LPG) atau liquefied petroleum gas khususnya elpiji subsidi 3 kg dipastikan aman jelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2022 di Kabupaten Sekadau. 

Giovani Indri (19) seorang Admin Pangkalan Mandiri LPG 3 kg Sekadau mengatakan hingga saat ini stok dan distribusi LPG 3 kg masih aman kendati kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan LPG semakin tinggi. 

"Masih aman dan dapat disalurkan dengan baik ke masyarakat sekitar," tuturnya,Kamis (16/12/2021) pagi. 

Selain stok dan distribusi LPG yang masih aman,dirinya juga menyampaikan jika harga LPG juga masih terbilang stabil jelang nataru.

Sementara itu,Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi,Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau,Jihon memaparkan jika pihaknya akan terus melakukan pendataan terkait penyaluran LPG 3 kg.

"Gas LPG khususnya yang 3 kg di kabupaten Sekadau data yang kita alokasi bulanannya kurang lebih 115.999 tabung," timpalnya.

Adapun agen LPG 3 kg yang didata diantaranya PT.Cahaya Kapuas Raya Sekadau,PT.Roda Jaya Gemilang,PT.Sekadau Prima Daya dan PT.Sinyal Sekadau dengan total pangkalan keseluruhan berjumlah 126 pangkalan. 

Kemudian ia pun menghimbau kepada para pelaku usaha khususnya agen LPG agar tidak menaikkan harga,sesuai dengan peraturan bupati Sekadau yang ada. 

"Supaya dijual sesuai dengan peraturan bupati wilayah Sekadau dan menambah pasokan khususnya jelang perayaan besar keagamaan natal dan tahun baru," pungkasnya. (Nanda).

Share:
Komentar

Berita Terkini